Wagub Sandiaga dan Mensos Khofifah Dorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta mengadakan pertemuan bersama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di rumah dinas Mensos, Jalan Widya Chandra VI, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018) pagi. Wagub didampingi oleh beberapa aparat Pemprov DKI antara lain Kepala Satpol PP Yani Wahyu Purwoko, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Dian Ekowati, serta Kepala Dinas Kehutanan, Pertamanan, dan Pemakaman Djafar Muchlisin.

“Saya hari ini ada beberapa agenda yang sudah lama menjadi pekerjaan rumah antara Pemprov DKI dan Kemensos berkaitan dengan program-program tentunya untuk mensejahterakan rakyat, mengatasi masalah-masalah sosial di DKI Jakarta. Program-program bagaimana meningkatkan juga layanan dan rehabilitasi sosial,” terang Wagub yang diusung oleh PKS, Gerindra, dan PAN ini.

Wagub menyampaikan beberapa program terkait kesejahteraan sosial telah berjalan cukup baik namun ada yang memang butuh percepatan. Pertemuan dengan Mensos Khofifah, harapnya, dapat menjalin komunikasi yang baik antara Pemprov dan Pemerintah Pusat sehingga dapat menggerakkan program-program intervensi perlindungan sosial secara lebih baik ke depan.

“Berikutnya adalah bagaimana pemanfaatan daripada data. Karena Bu Menteri punya data, kami juga punya data khususnya di DKI. Bagaimana kita bisa menghadirkan sinkronisasi daripada data-data tersebut yang nanti insya Allah oleh di Pemprov DKI akan dilakukan pemutakhirannya sehingga nanti program yang nanti kita lakukan itu tepat sasaran,” ucap Wagub lebih lanjut.

Selain itu, Wagub juga menyampaikan hasil pertemuannya dalam pemanfaatan aset Kemensos dalam upaya peningkatan lapangan kerja, mendorong perekonomian, dan kemaslahatan masyarakat. Aset berupa lahan maupun gedung di daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sambungnya, akan dikerjasamakan bersama Kemensos sehingga masyarakat Jakarta dapat merasakan manfaatnya ke depan.