Umroh Sekampung RW 02 Pondok Bambu, Agung Yulianto: Luar Biasa, Semoga Menjadi Proyek Percontohan

Jakarta – Pengurus Rukun Warga (RW) beserta PKK RW 02 Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, menyelenggarakan kegiatan Ratiban sekaligus syukuran bagi sekitar 60 orang jamaah warga RW 02, yang berniat menunaikan ibadah Umroh se-kampung, Sabtu (15/12/2018), di lapangan parkir mobil RT 09/RW 02.

Ratiban Bersama Jama’ah Umroh Gelombang ke 2 Tahun 2018 ini memiliki tagline yang cukup unik yaitu ‘Yuk… Kita Umroh Sekampung’. Sebagai penanggung jawab rombongan, yaitu Ketua RW 02 Ahmad Sahil Hakim, yang juga merupakan kader PKS.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto yang juga Calon Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno, hadir dalam undangan ratiban yang kebetulan dirinya tinggal di wilayah Duren Sawit.

Dengan perasaan haru, Agung menyampaikan apresiasinya di hadapan para jamaah dan undangan yang hadir, “Benar-benar luar biasa. Ini luar biasa. Mampu memberangkatkan warganya hingga 113 orang dengan dua gelombang,” katanya kagum.

Agung sangat mengapresiasi kegiatan ini, dirinya menilai, sepertinya belum ada RW-RW yang seperti ini sebelumnya, “Kawasan ini memang dikenal sebagai kawasan gotong-royong. Ini merupakan satu-satunya RW yang mampu menggagas dan memberangkatkan Umroh warganya. Semoga kelak menjadi RW percontohan,” sambung Agung.

Agung berharap hal ini menjadi pencetus gerakan yang sama bagi daerah-daerah lain. Dapat menjadi percontohan berskala Nasional. “Dan, sebagai pendorong fastabiqul khairat RW lainnya di Jakarta,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara ratiban tersebut, tokoh masyarakat sekitar, Babinsa dan Bimaspol Pondok Bambu.