Tukang Buah Ini Doakan PKS Menang dan Bisa Hapus Pajak STNK

Jakarta (25/12) — Ada yang menarik saat kampanye kreatif “Flash Mob” Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jakarta Barat yang berlangsung pada Ahad (23/12/2018).

Seorang tukang buah, Andi (47), yang kebetulan melintas mendapat rezeki dadakan karena dagangannya diborong oleh kader PKS.

Dirinya berulangkali mengucap syukur karena seorang kaderPKS tiba-tiba menawarkan diri memborong dagangannya.

“Berapa semua kalau diborong, Pak?,” ungkap salah seorang kader dari Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Kalau diborong semua, perkiraan 500 ribuan,” jawab Andi.

“Ok, kalau begitu, saya ambil semua,” seru kader PKS yang sama menganggetkan Andi.

“Alhamdulillahirrabbil ‘alamiin, ya Allah. Mimpi apa saya semalam,” katanya saat melintas Jl. Panjang, Jakarta Barat.

Kampanye kreatif PKS yang melibatkan ratusan kader se-Jakbar ini mewarnai Jl. Panjang dengan nuansa serba kuning. Saat melintas, tukang buah ini hanya berharap semuanya berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga aman-aman aja dan lancar, damai dan sejahtera,” ungkap pria asal Banten ini.

Andi telah berjualan buah sejak 17 tahun yang lalu. Sehari-hari, ia dapat mengantongi untung bersih sebesar Rp 50 ribu.

“Setengah sembilan tadi. Ngga tentu juga. Soalnya, kadang habis, kadang ngga. Kalau bisa, habis maghrib baru pulang. Kalau ngga, sebelum maghrib sudah pulang. Tergantung rezeki kita. Sehari-hari, sebangsa seratus (ribu) dapat, tapi kotor. Untung bersihnya taruhlah 50 ribu, sisanya buat ngerokok, makan, jajan, ngopi,” ujarnya.

Meski pemilu sebentar lagi tiba, ia masih belum memastikan dapat ikut berpartisipasi karena alasan pekerjaan.

“Belum bisa dipastiin, karena saya kadang pulang, kadang ngga. Mudah-mudahan ada manfaat, ada bantuan ke sana-sini, ke pinggir-pinggir. Apalagi sedang ada masalah di kampung saya itu, Anyer yang lagi kena musibah,” imbuhnya.

Jika PKS menang, Andi berharap partai berlambang bulan sabit kembar ini dapat merealisasikan kampanyenya berupa penghapusan pajak STNK kendaraan roda dua dan pemberlakuan SIM seumur hidup. Serta dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan PKS tetap jaya, janjinya tercapai dan bisa memimpin Indonesia dengan aman dan nyaman. Bisa bimbing bangsa Indonesia jadi lebih baik,” harap Andi.

***
Reporter: uus