Tugu Peti Mati Hiasi Ibukota, PKS: Agar Masyarakat Tak Remehkan Corona

0
20

Jakarta – Sejumlah sudut di Ibukota dibuatkan tugu peti mati sebagai bentuk pengingat untuk masyarakat Jakarta terkait bahaya penyebaran Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

Salah satunya berada di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selain itu tugu kematian juga ada di perempatan Jalan Raden Inten dan R.S Soekanto, Duren Sawit, Jakarta Timur

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, turut meninjau langsung Tugu Peringatan Covid-19 pada Selasa Sore (2/9/2020).

Kehadiran tugu itu mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Ketua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Mohammad Arifin.

Kami mengapresiasi simbolisasi peti mati yang diletakan disudut kota, agar masyarakat tambah aware tidak lagi memandang remeh wabah yang masih belum berakhir ini,” kata Arifin kepada Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Rabu (2/9).

Sebelumya Anies mewakili Pemprov DKI Jakarta juga menyampaikan apresiasi didirikannya Tugu Peringatan Covid-19 oleh warga tersebut.

Dengan adanya tugu peringatan ini, semua kegiatan masyarakat diharapkan waspada dan menaati prinsip 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak),” pesan Anies.

 

Sumber: RMOL