Tiga Hari Berturut Idul Adha 1439 H, Aleg FPKS Jakarta Achmad Yani Sembelih dan Salurkan Hewan Qurban

Jakarta – Tiga hari berturut-turut sejak Rabu 22 Agustus 2018 bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Anggota Legislatif DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Achmad Yani menyaksikan penyembelihan hewan qurban sekaligus menyalurkan hewan qurban dibeberapa titik kecamatan yang menjadi daerah pemilihannya, meliputi Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Tebet dan Jagakarsa.

 

Menurut Bang Yani, begitu dirinya karib disapa mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk tanda syukur kepada Allah SWT dan merupakan wujud dari kepedulian kepada warga dan masyarakat sekitar. “Tumbuh rasa cinta dan terbangunnya kebersamaan. Semoga di Idul Qurban ini warga merasakan kebahagiaannya,” ucap Yani, di Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

 

 

Pada hari pertama Idul Adha, lanjut Yani, Rabu 22 Agustus 2018, melakukan pemotongan hewan qurban sekaligus  menyaksikan penyembelihan dibeberapa tempat seperti di Yayasan Al Wafi Pela Mampang, Masjid Al Hikmah, Mampang Prapatan, kemudian di Masjid An Nur, Jatipadang, Pasar Minggu, dan lanjut ke TK Darul Ulum Manggarai, Tebet. “Selain itu juga hewan qurban juga diserahkan ke wilayah Pengadegan, Pancoran dan ke Masjid Al Kautsar, Srengseng Sawah, Jagakarsa,” sambung Yani.

 

Kegiatan yang sama dilakukan Yani pada hari kedua Kamis 23 Agustus 2018, pemotongan dan penyembelihan hewan qurban dilakukan di samping halaman kediamannya di Jl. Bangka Mampang Prapatan, dengan mengikutsertakan warga masyarakat dan ormas seperti FBR, RW, LMK, Kader PKS Mampang, dan Jumantik. Lanjut dihari ke tiga, pada Jum’at 24 Agustus 2018, Yani juga menyempatkan penyembelihan hewan qurban di kantor DPC PKS Mampang Prapatan.

 

 

“Selesai penyembelihan hewan qurban, Kamis dan Jum’at, daging hewan qurban langsung dibagikan kepada warga sekitar,”  tutup Yani.