SKPD Diharap Bersinergi Wujudkan Pesisir Marunda Kepu Objek Wisata

Jakarta – Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta mengharapkan sinergitas lintas sektoral dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mewujudkan tempat wisata baru di pesisir Marunda Kepu, Cilincing, Jakarta Utara.

 

Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Nasrullah dari Fraksi PKS mengatakan, sinergitas kerja perlu dijalin mengingat lokasi terkini pesisir Marunda Kepu yang masih dipenuhi sampah.

 

Semisal pembangian penugasan untuk pembersihan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup, pembangunan jalan oleh Dinas Bina Marga, dan pengaturan lalu lintas ketika banyak pelancong yang datang oleh Dinas Perhubungan.

 

“Lalu untuk pengelolaan pariwisatanya oleh Dinas Pariwisata sebagai leader-nya langsung,” ujar Nasrullah, Senin (11/3).

 

Wacana dibukanya pesisir Marunda Kepu menjadi lokasi objek wisata baru di Jakarta digulirkan langsung Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara. Biaya untuk penataan kawasan tersebut diyakini telah masuk ke dalam usulan anggaran tahun 2020. Sebagai langkah awal, Pemkot Jakut akan membuat desain lokasi.

 

Nasrullah memastikan selama bermanfaat bagi warga Komisi D DPRD DKI Jakarta akan mendukung. Sebab menurutnya, sebagai Ibukota negara Jakarta sangat kekurangan objek wisata pantai terbuka bagi warga.

 

“Karena itu Pak Walikota harus serius untuk menyediakan tempat wisata ini, ya memang harus kerja keras,” tandasnya.

 

Sumber : http://dprd-dkijakartaprov.go.id