Silaturahim ke Fery Baswedan, BPKK PKS Bahas Program Pembinaan Keluarga

Jakarta (25/10) — Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS melakukan silaturahim ke Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan di Kediaman Rumah Dinas Gubernur DKI, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/10).

Dalam kesempatan itu, Ketua BPKK DPP PKS Wirianingsih menyampaikan pertemuan ini dalam rangka memberi masukan kepada Pemprov DKI Jakarta, khususnya pembinaan keluarga.

“Sebagai rakyat, sebagai bagian dari entitas politik di kehidupan berbangsa dan bernegara, pemimpin kita ini perlu mendapatkan masukan-masukan. Dan kita juga perlu mendapatkan apa yang sudah dikerjakan, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan rakyat dan kepentingan masyarakat,” jelas Caleg DPR RI Dapil Jakarta III ini.

Adapun masukan yang disampaikan adalah agar pembangunan Kota Jakarta beriringan dengan peningkatan kualitas anak, perempuan, dan keluarga.

“Kami memberikan masukan tentang bagaimana pembangunan ini jangan melupakan keluarga, jangan melupakan perlindungan anak, jangan melupakan ibu-ibu kita, emak-emak kita, perempuan-perempuan kita di Jakarta yang perlu ditingkatkan kualitasnya, pengetahuannya, termasuk pengasuhan dan penjagaan mereka terhadap anak-anak kita,” jelasnya.

Jika persoalan keluarga ini dibenahi baik-baik secara perlahan, dirinya yakin bangsa Indonesia akan jauh lebih baik dalam menyiapkan pemimpin yang berkualitas untuk bangsa dan negara.

“Perempuan itu memiliki tempat yang sangat strategis dan PKK sebagai ujung tombaknya,” jelas perempuan yang kerap disapa Ibu Wiwik ini.

Senada, Ketua BPKK PKS DKI Jakarta Lilik Sholikhah, menjelaskan silaturahim perdana pasca kemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI ini, menjadi keniscayaan untuk bersinergi dalam beberapa program.

“Kebetulan, PKK merupakan program yang langsung berkenaan dengan masyarakat, perempuan, keluarga, dan anak. Maka BPKK DPW PKS DKI Jakarta bersinergi dalam melaksanakan program-program kerjasama yang ada di PKK Jakarta dan BPKK DPW PKS DKI Jakarta,” urai Caleg DPRD DKI dari Daerah Pemilihan Jakarta IX ini.

Menanggapi itu, Fery Farhati menyambut baik kedatangan para penggiat Isu Perempuan dari PKS ini. Menurutnya, persoalan keluarga menjadi isu penting untuk ditangani bersama.

“Insya Allah, isu keluarga adalah isu yang harus ditangani bersama-sama dari berbagai pihak. Mudah-mudahan nanti PKK sebagai ujung tombak dari kegiatan keluarga dan bisa terus didukung oleh siapapun, oleh warga Jakarta, dan tentunya oleh PKS juga. Kita terbuka bekerjasama dengan siapapun,” ungkapnya.

Di akhir pertemuan, BPKK DPP PKS memberikan cinderamata berupa produk daur ulang tatakan piring dan tas belanja, hasil kerajinan dari ibu-ibu binaan BPKK PKS.

***
Reporter: Uus