Sambangi Lokasi Kebakaran, Pemuda PKS itu Harus Peka dan Peduli

Jakarta – Wujudkan kepedulian terhadap masyarakat, para pemuda PKS yang tergabung dalam komunitas kepemudaan Gema Keadilan menyambangi lokasi kebakaran Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, hari ini, Senin (5/2/18) lalu. Bersama dengan gerakan PKS Muda dan Garuda Keadilan, para pemuda PKS ini memberikan bantuan kepada korban terdampak.

Koordinator Chapter PKS Muda Jakarta Barat, Hibatul Wafi mengatakan bantuan ini merupakan kontribusi pemuda PKS terhadap masyarakat dan sudah saatnya pemuda itu harus peka dan peduli.

“Kami akan terus berkontribusi untuk masyarakat dengan kegiatan positif. Salah satunya tanggap terhadap bencana agar menumbuhkan rasa empati dan peduli terhadap sesama. Pemuda itu harus peka dan peduli,” jelasnya.

Saat penyerahan bantuan, warga yang menjadi korban mengaku tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Bahkan surat dan dokumen berharga habis dilahap api.

Menanggapi hal ini, Ketua Gema Keadilan Jakarta Barat, Tryanza Maulana berharap para korban dimudahkan dalam mengurus dokumen yang terbakar.

 

“Kami berharap warga diberikan kemudahan dalam mengurus dokumen-dokumen yang terbakar. Semoga pemerintah setempat dapat berperan aktif membantu mereka,” ungkapnya.

Diketahui, kebakaran yang terjadi Sabtu sore (27/1/18) lalu ini disebabkan oleh pertengkaran keluarga. Akibatnya, 292 KK kehilangan tempat tinggal dan 1.137 jiwa sementara harus mengungsi. (Us)