Salahkan Anies atas Musibah Banjir, Dany : Sikap Yang Tidak Pantas Ditengah Keprihatinan Kepada Para Korban

0
7

Jakarta – Menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas musibah banjir yang terjadi pada 1 Januari 2020 lalu adalah sikap yang tidak pantas ditengah keprihatinan kita terhadap para korban, hal ini disampaikan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Dany Anwar disela-sela koordinasi beliau dengan staf dan relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di daerah daerah terdampak banjir, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (2/1/2020).

 

“Yang paling penting saat ini, kita bahu membahu bekerjasama memberikan bantuan terhadap para korban banjir, bukan justru menyalahkan atas apa yang terjadi,” kata Dany, melanjutkan.

 

Dany menyebutkan, PKS DKI Jakarta sejak curah hujan terus menerus tidak berhenti selama 24 jam telah bersiaga dan melakukan koordinasi dengan kader kader dibawah yang daerahnya rawan mengalami kebanjiran.

 

“Kami beserta kader dan warga setempat langsung melakukan konsolidasi dan dilanjutkan memberikan bantuan berupa evakuasi korban banjir ke lokasi yang aman dan memberikan makanan siap saji,” sambung Dany yang juga Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta.

 

 

PKS masih menurut Dany, para kader dan pengurusnya sudah terbiasa menghadapi situasi bencana seperti ini.

 

“Kami juga membuka posko posko kemanusiaan untuk menghimpun bantuan dari masyarakat dan kader PKS dari seluruh Indonesia untuk disalurkan kepada para korban banjir di titik titik pengungsian,” tutupnya.