Relawan Emak-Emak Siap Berjuang Bersama PKS

0
42

Jakarta (7/1) – Anggota DPR RI Fraksi PKS dari Daerah Pemilihan Jakarta Timur, Anis Byarwati menghadiri Training Orientasi Partai (TOP) yang diselenggarakan oleh DPC PKS Kramat Jati, Minggu (5/1/2020).

Acara yang bertempat di Kantor DPC PKS Kramat Jati Jalan Olahraga I Nomor 18 RT 015 RW 05 Cililitan Kramat Jati Jakarta Timur ini diikuti sebanyak 150 orang peserta yang mayoritas adalah ibu-ibu.

Para Kaum Emak-Emak ini dengan antusias tumpah-ruah menghadiri acara meskipun rinai hujan rintik yang sejak pagi turun. Mereka rela duduk lesehan dari dalam ruangan hingga teras kantor, demi bergabung berjuang bersama Keluarga Besar PKS DPC Kramat Jati.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPC PKS Kramat Jati ini, Anggota Komisi XI DPR RI tersebut hadir memberikan orientasi tentang tugas dan fungsi anggota DPR RI.

Anis memaparkan bahwa secara garis besar tugas anggota dewan adalah “parle”, yaitu Bicara. Baik berbicara di dalam maupun di luar gedung parlemen. Di dalam ketika bersidang dan di luar ketika sosialisasi dan menyerap aspirasi.

Dalam kesempatan ini Anis yang lebih dikenal warga sebagai Ustadzah atau Ibu Dosen ini juga menampung aspirasi para peserta dan berkomitmen untuk menyalurkan aspirasi warga kepada pihak-pihak yang berkepentingan seperti pemeritah, mitra-mitra Komisi XI, Fraksi PKS DPR RI dan pihak lainnya.

Anis juga memberikan semangat kepada para peserta yang hadir. “Selamat bergabung dalam keluarga besar PKS untuk sama-sama membangun bangsa” ujarnya. Dan para peserta menyambut antusias ajakan anggota dewan ini.

Di akhir acara, harapan peserta untuk bergabung dan berjuang bersama PKS, direspon oleh struktur DPC Kramat Jati dengan memberikan kartu anggota yang mengukuhkan mereka sebagai anggota PKS.