Putri Sekda DKI Saefullah, Fatwa Arifah Ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi PKS DKI Adakan Tahlilan Untuk Almarhum

0
18

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta secara rutin menggelar Tahlilan dan Ngaji Kitab Irsyadus Saari setiap Kamis malam Jum’at, (17/9/2020) yang bekerjasama dengan MUI DKI Jakarta secara online yang disiarkan melalui channel youtube PKSTV Jakarta. Dan secara bersamaan, PKS DKI Jakarta juga mendoakan salah satu putra terbaik dari tanah Betawi yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta sekaligus Ketua Tanfidziah PW Nahdlatul Ulama DKI Jakarta DR. H. Saefullah, M.Pd yang telah berpulang ke rahmatullah pada Rabu (16/9/2020).

 

“Terimakasih banyak PKS DKI atas acara zikir, doa dan tahlil yang telah disampaikan bersama-sama warga lainnya, semoga keikhlasan dan ketulusan doa dari Bapak dan Ibu sekalian diijabah oleh Allah SWT,” kata Fatwa Arifah terisak, yang masih terbawa suasana kesedihan yang mendalam atas wafatnya ayahanda tercinta.

 

Putri pertama Sekda Saefullah ini melanjutkan, dirinya menceritakan tentang sosok ayahnya yang pekerja keras hasil didikan dari orangtuanya atau kakek dari Fatwa Arifah, yang hanya seorang petani di wilayah kampung Sungai Kendal, Rorotan, Jakarta Utara.

 

“Selain pekerja keras, ayah jarang dan hampir tidak pernah mengeluhkan pekerjaannya kepada keluarga, baik keluhan tentang atasannya dan juga rekan-rekan sekerjanya, beliau selalu menceritakan kebaikan-kebaikan semua, bahkan kalau ada cerita yang kurang baik terhadap dirinya, beliau tidak pernah mengomentarinya,” tutur Fatwa Arifah.

 

Fatwa menambahkan, beberapa waktu sebelum kepergiannya, saat mau masuk ICU beliau berpesan, “Jaga ibu, jaga ibu,” kata Fatwa menirukan pesan almarhum.

 

Kenangan yang masih diingat Fatwa adalah, keinginan terbesarnya almarhum untuk membangun kampungnya di Sungai Kendal agar tidak tertinggal dengan kampung-kampung lainnya.

 

“Kepedulian terhadap kampungnya luar biasa, semasa beliau menjadi Ketua RW, mewujudkan fasilitas-fasilitas yang baik untuk warganya, salah satunya keinginan untuk didirikan sekolah yang bagus di kampungnya,” ungkap Fatwa Arifah.

 

Dalam acara ini, hadir juga memberikan testimoni, Pengurus MUI DKI yang memberikan kajian kitab Irsyadus Saari Bab Nurul Mubin KH. Fuad Thohari dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin yang memberikan kesan khusus terhadap almarhum.

 

“Sosok baik itu kini telah pergi, semoga segala kebaikannya menjadi amal terbaik dan diterima di sisi Allah SWT,” kata Mohammad Arifin.