Presiden PKS: Umat akan Cetak Sejarah di Pemilu 2019

Jakarta — Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman optimistis umat Islam bisa mencetak sejarah pada Pemilu 2019 setelah yang dilakukan pada Pilkada DKI 2017.

Hal ini disampaikan Sohibul Iman dalam pembukaan Ijtima Ulama yang digelar GNPF Ulama di Hoten Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7/2018) malam. “Kita harus optimistis pada Pemilu 2019 insyaAllah, biiznillah kita akan bisa mencetak sejarah kedua setelah sejarah Pilkada DKI,” papar Sohibul.

Sohibul Iman menjelaskan, umat Islam Indonesia kini memiliki karunia dari Allah berupa modal untuk bisa memenangkan konstestasi Pilpres 2019.

Pertama yakni kesadaran politik umat yang luar biasa. Saat ini, papar Sohibul Iman, umat bukan hanya tersadarkan secara ritual keagamaan tetapi juga sadar secara sosial dan politik.

“Hari ini kita menyaksikan bahwa umat sedang mengalami kesadaran politik, saya yakin di Pemilu 2019 yang diawali dengan Pilkada DKI insyaAllah 2019 partai Islam akan berubah dari partai papan tengah menjadi papan atas,” papar Sohibul Iman.

Kedua, belajar dari Pilkada DKI umat yang kekurangan logistik dari kubu lain ternyata justru mendapatkan kemenangan. Hal ini menunjukkan jika logistik bukanlah segala-galanya dalam percaturan politik. “Kuncinya sinergi antara umat. Umat dengan ulama sinergi insyaAllah kita akan memenangkan pertarungan,” papar Sohibul.