PKS Yakini 3 Nama Cawagub DKI Diterima oleh Fraksi-Fraksi di DPRD

Jakarta (10/01) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meyakini bahwa nama ketiga Kader yang telah diajukan sebagai Cawagub DKI Jakarta dapat diterima oleh seluruh fraksi di DPRD Jakarta.

Hal ini diutarakan oleh Ketua umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo usai acara Silaturahmi dan Rapat Koordinasi perwakilan PKS dan Gerindra, Rabu (09/01/2019), di kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Cempaka Baru, Jakarta-Pusat.

Adapun tiga nama Kader PKS yang sudah diajukan kepada DPD Gerindra DKI Jakarta adalah Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi.

Di sisi lain, Sakhir bisa memahami jika dimungkinkan ada beberapa fraksi di DPRD DKI yang akan menolak tiga nama tersebut. Hal itu, menurut Sakhir, karena belum mengenalnya.

“Kami memaklumi ada penilaian (negatif) tadi muncul, karena mereka tidak kenal. Kami pun memahami mengapa ada semacam pandangan-pandangan yang belum pas betul dengan kandidat yang ada, bisa jadi karena belum mengenal. Tak kenal maka tak sayang,” jelas Sakhir.

Meskipun demikian, Sakhir optimistis bahwa dengan komunikasi yang baik dengan para Aleg dari berbagai fraksi yang ada, DPRD dapat mengenal secara langsung serta menilai kapabilitas dari masing-masing Cawagub.

Kedua belah pihak, baik PKS maupun Gerindra berharap di 25 Januari mendatang, nama kandidat yang lulus uji tim Panelis dapat segera diserahkan kepada Gubernur DKI jakarta untuk dibahas bersama DPRD DKI Jakarta.

Selain penetapan nama-nama Cawagub, acara yang dihadiri oleh perwakilan dari Gerindra DKI Jakarta, Wakil Ketua Syarif dan Ahmad Sulhy, beserta perwakilan PKS DKI Jakarta Ketum DPW PKS DKI Sakhir Purnomo dan Ketua MPW PKS DKI M. Arifin, turut membahas nama-nama panelis yang diusulkan dari kedua partai pengusung Prabowo-Sandi tersebut. (dian)

***
Ilustrasi: ist