PKS Pulo Gadung Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Tsunami Banten

Jakarta – Musibah bencana tsunami Selat Sunda yang telah terjadi, menggugah kepedulian banyak pihak, tidak terkecuali kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pulo Gadung, Jakarta Timur. Pengurus dan kader dengan sigap merespon dan bergerak untuk melakukan penggalangan dana dan pengumpulan pakaian layak pakai.

 

Hal ini diungkapkan, Ketua PKS Pulo Gadung Zelfiadi, Selasa (1/1/2019), di Jakarta, setelah menyelesaikan rangkaian pemberian bantuannya ke posko PKS Labuan, Pandeglang, Banten.

 

Dirinya bercerita, rombongan PKS Pulo Gadung yang terdiri dari Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Suzaqiyati, Bidang Kepanduan Olahraga (BKO) Jarot, dan beberapa Ketua DPRa se Pulo Gadung dan pengurus lainnya, setelah sholat subuh berkumpul di kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jakarta Timur.

 

“Keberangkatan kami dilepas langsung Ketua DPD PKS Jakarta Timur M. Taufik Zulkifli yang langsung dari Masjid At-Tin bersama keluarga,setelah melakukan muhasabah akhir tahun,” ujar Bang Zel, karib disapa.

 

 

Masih menurut Zelfi, Ketua DPD PKS Jakarta Timur menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada PKS Pulo Gadung sudah melakukan penggalangan donasi bagi korban bencana tsunami yang terjadi diselat sunda.

 

“PKS selalu terdepan saat terjadi bencana sebagai bentuk kepedulian pada sesama.Semoga kehadiran dan penyerahan donasi secara langsung meningkatkan rasa ukhuwah dan menambah semangat kader serta relawan dilokasi bencana,” kata Zelfi, menirukan ucapan Ketua DPD PKS Jakarta Timur.

 

Zelfi melanjutkan, setelah melakukan beberapa jam perjalanan, melihat secara langsung kondisi dan suasana dilokasi bencana yang masih belum normal dan masih ada wilayah yang kebanjiran hingga atap rumah sebelum menuju posko Labuan.

 

Suasana yang membuat haru, orang silih berganti datang ke posko PKS, tidak hanya dari kader, tapi juga masyarakat serta kelompok dari berbagai daerah, dari Bekasi, Depok, Jakarta, dan lainnya menyerahkan bantuannya melalui posko PKS di Labuan dan relawan yang sedang sibuk menerima dan mendistribusikan ke masyarakat.

 

Sesampainya di lokasi, dan menunggu beberapa waktu, akhirnya rombongan PKS Pulo Gadung diterima oleh pengurus posko dan menyerahkan bantuan secara langsung dalam bentuk dana,barang dan pakaian layak pakai.

Suasana yang ramai dan banyaknya yang akan menyerahkan bantuan membuat rombongan PKS Pulo Gadung tidak bisa berlama lama. “Dan setelah menyerahkan bantuan, kamipun sempat ikut terlibat dalam membantu penerimaan bantuan yang datang dari masyarakat, hingga beberapa waktu kemudian kamipun ijin pamit dari posko untuk kembali ke Jakarta,” sambung Zelfi.

 

Semoga yang lainnya juga berkesempatan untuk hadir dan mengajak masyarakat untuk memberikan donasinya melalui PKS atau lembaga kemanusiaan terpercaya. “Ayo menangkan PKS 17 April 2019 agar semakin banyak peran dan kontribusinya,” pungkasnya. (zk/pksjakarta)