PKS Prioritas Salurkan Ratusan Hewan Kurban untuk Lombok

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) salurkan 369 sapi dan 64 kambing ke Nusa Tenggara Barat (NTB). “Kita memberikan hewan kurban kepada korban gempa Lombok. Ada sekitar 369 sapi dan 64 ekor yang disebar kepada seluruh posko bantuan PKS yang ada disana,” tutur Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (23/08/2018).

Menurut Sohibul, PKS akan totalitas dalam membantu masyraakat korban gempa. Hal ini tampak dari semangatnya para kader PKS untuk bahu membahu dalam membantu korban gempa Lombok.

“Kemarin saya mengunjungi Posko gempa yang berasal dari DPC Tanah Abang, disana saat itu sudah terkumpul sebanyak 22 sapi, bisa jadi pas Idul Adha sampai 30 sapi. Artinya, semngaat berkurban kader PKS dan semangat membantu korban gempa Lombok, semakin meningkat. Hal ini juga membuktikan bahwa PKS selalu terdepan dalam menjadi contoh dalam berkurban,” ujarnya.

Selain disalurkan ke NTB, hewan kurban PKS juga disalurkan kepada ormas dan tokoh masyarakat. “Ada sekitar 50 sapi dan kambing yang juga kami salurkan ke tokoh masyarakat dan ormas, selebihnya kita kelola disini (di Kantor DPP PKS),” tambahnya.

Sohibul berharap, semangat berkurban ini bisa senantiasa diaplikaskan dalam kehidupan sehari-hari, khsusunya dalam melakukan khidmat kepada bangsa dan negara yang dicintai.

“Kita ingin kebiasaan berkurban ini dapat menjadi kesadaran bersama. Sehingga semua orang setiap saat memiliki kesadaran untuk berkurban dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat berkhidmat kepada bangsa dan negara,” tutupnya.