PKS Pancoran Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Panitia Qurban 1436 H

by Humas PKS Jakarta
Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1436 H atau Hari Raya Qurban tahun 2015, Partai Keadilan sejahtera (PKS) Kecamatan Pancoran menggelar rapat koordinasi pemantapan panitia Qurban bersama DPRa terkait, Durentiga bertempat di sekretariat DPC PKS Pancoran, Jumat (11/9).
Dalam rapat yang dipimpin oleh kader yang juga tokoh masyarakat setempat, Bung Mail ini, membahas pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, diantaranya waktu dan tempat pelaksanaan pemotongan hewan qurban. Juga dibahas pembagian daging Qurban untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah sekitar sekretariat DPC PKS, khususnya di wilayah kelurahan Durentiga. Rapat koordinasi ini, dihadiri juga oleh ketua DPC PKS Pancoran, Bung Rijal.
“Untuk pelaksanaan Hari Raya Qurban tahun ini, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Panitia Qurban berupaya tahun ini jumlah qurban diharapkan lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga dapat lebih membantu masyarakat,” ujar Bung Rijal.
Untuk penetapan hari dan tanggal pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, insyaAllah akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 September 2015. “Kami menghimbau dan mengingatkan kepada masing-masing kader yang memiliki kemampuan berqurban, untuk ikut berkurban baik sapi maupun kambing.  Hewan Qurban untuk selanjutnya dikumpulkan di DPC dan DPRa masing – masing, nantinya akan dipotong dan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat,” imbuh ketua Panitia, Bang Mail.
Dalam kesempatan yang sama, Bang Mail menambahkan, untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1436 H tahun ini akan dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Pembagian daging qurban akan didisitribusikn lewat korte dan korwe PKS yang ada, nanti dari sana baru dibagikan ke masyarakat yang memang membutuhkan. Sengaja tidak menggunakan kupon karena selain akan menumpukan massa di sekretariat DPC juga berpotensi menimbulkan kericuhan. Para kader PKS yang akan langsung datang ke rumah – rumah warga, bukan warga yang mendatangi  tempat pembagian daging qurban.  Panitia akan berupaya mendistribusikan daging qurban secara tepat sasaran, dimana dibagikan kepada masyarakat yang lebih berhak menerima.

Related Posts