PKS Muda Jaksel Buka Puasa Bersama Bang Sani

Jakarta (30/5) – PKS Muda Jakarta Selatan menyelenggarakan Buka Puasa Bersama di salah satu kafe di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (29/5). Dalam kesempatan itu, hadir pula Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana atau yang kerap disapa Bang Sani.

Ketua PKS Muda Jakarta Selatan, Andy menjelaskan agenda buka puasa ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan silaturahim, menciptakan suasana kekeluargaan, dan dapat lebih merekrut kalangan anak muda.

“Kami berharap buka bersama ini semakin membuat keharmonisan sesama PKS Muda Jaksel. Selain juga untuk meningkatkan silaturahim, menciptakan suasana kekeluargaan dalam buka bersama dan lebih mengenali satu dengan lainnya,” jelas Andy saat membuka acara tersebut.

Koordinator Nasional PKS Muda Umar Salim yang hadir dalam kesempatan itu, menambahkan hadirnya PKS Muda ini sebagai sarana agar anak-anak muda memiliki ruang untuk mengasah kreatifitas dan mengemukakan pendapat tanpa perlu menunggu instruksi.

“Siapa pun boleh bergabung di PKS Muda,” jelas Umar.

Dalam kesempatan itu, Bang Sani turut pula berpesan agar anak muda senantiasa aktif dalam dunia politik.

“Berpihaklah dalam politik, masuklah dan aktiflah. Politik bukanlah dunia yang menyeramkan. Politik itu kehidupan sehari-hari. Berbagai macam peristiwa yang terjadi dalam kehidupan tanpa disadari telah mengajarkan pada diri bahwa itu adalah politik. ” jelas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jakarta Selatan ini.

Menurut Bang Sani, Politik adalah soal keberpihakan. Yaitu, keberpihakan sebagaimana telah diatur oleh agama, untuk umat, kaum yang lemah dan alam. Keberpihakan itu, tambah Bang Sani, telah dicontohkan oleh gubernur dan wakil gubernur DKI saat ini.

“Mereka menang karena berpihak pada umat, pada yang lemah, dan lingkungan. Contoh nyata adalah Anies dan Sandi belum lama ini menarik saham DKI dari PT Delta yang memproduksi minuman keras. Dua pemimpin DKI ini juga menutup Alexis dan menghentikan pembangunan pulau reklamasi,” ucapnya.

“Mari kita tegaskan sekali lagi bahwa politik adalah keberpihakan,” tutup Bang Sani dalam sambutannya.

Hadir dalam kesempatan itu sekitar lima puluh anak muda serta Ketua DPD PKS Jakarta Selatan Almansur Hidayatullah.