PKS Muda Jakbar Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Tomang

Jakarta (28/1) – Musibah kebakaran hebat yang terjadi di pemukiman padat penduduk Kelurahan Tomang, Grogol Petamburan beberapa hari lalu mengundang banyak simpati masyarakat dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tak terkecuali, kader PKS Muda Jakarta Barat.

Para generasi milenial dari sayap muda PKS ini segera menggalang bantuan sesaat mendapat kabar musibah tersebut. Ketua PKS Muda Jakarta Barat Hibatul Wafi segera mengoordinir rekannya mengumpulkan pakaian layak pakai yang kemudian disortir untuk diberikan kepada korban.

“Setelah dapat kabar terjadi kebakaran besar di Tomang, hari itu pun, PKS Muda langsung melakukan penggalangan bantuan untuk korban. Alhamdulillah terkumpul pakaian layak pakai yang sudah disortir, dari pakaian anak-anak sampai dewasa, yang diserahkan langsung melalui posko bencana PKS,” jelas Wafi, Jumat (25/1/2019).

Melalui kegiatan ini, Wafi membuktikan bahwa para generasi milenial juga memiliki kepeduliaan dan empati yang besar kepada masyarakat.

“Semoga apa yang dilakukan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan empati terhadap sesama,” imbuhnya.

Diketahui, musibah kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Banjir Kanal, Kelurahan Tomang, Jakarta Barat, Senin (21/1) dini hari, mengakibatkan 250 rumah hangus terbakar. Setidaknya sekitar 500 KK atau 1.190 jiwa harus mengungsi. Di musibah tersebut, PKS mendirikan dua posko bencana, yakni di Masjid An-Nur RW.11 yang difungsikan sebagai dapur serta posko bersama FPI-PKS di Jl. Tomang Utara II.

***
Reporter: Uus