PKS Minta Pemprov DKI Tambah Kemeriahan Asian Games di Ibukota

Jakarta – PKS menilai persiapan Asian Games di DKI Jakarta sudah cukup baik. Meski begitu, PKS memberikan catatan mengenai euforia perhelatan olahraga se-Asia itu yang kurang ramai agar ditambah kemeriahannya di ibukota.

“Ya artinya begini, itu berjalan dan ke depan kalau perhelatan-perhelatan begini tuh memang sebaiknya jauh-jauh hari itu harus disiapkan dengan lebih baik lagi, promosi-promosi,saya kira ini, semacam apa namanya, spanduk dan seterusnya itu, itu saya melihat masih kurang ramai,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Suhaimi ketika dihubungi, Kamis (19/7/2018) malam.

Salah satu indikasinya, menurut Suhaimi, adalah minimnya spanduk di tempat-tempat terbuka. Faktor itulah yang menyebabkan masyarakat kurang bergeliat dalam menyambut Asian Games.

“Euforia itu kurang ramai, misalnya seperti gini di Tugu Tani misalnya kan itu kan daerah terbuka gitu kan, itu gimana dikasih Asian Games, orang gimana tempat terbuka itu bisa menyaksikan Asian Games, dan seterusnya,” ujarnya.

Saat ditanya soal langkah Pemprov menutup kali dengan waring, Suhaimi tak bicara gamblang. Pada prinsipnya dia mendukung segala langkah Pemprov untuk mempercantik Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games.

“Ya intinya gini, Jakarta harus tampil cantik dan ini juga berproses supaya kedepannya harus lebih cantik lagi bukan hanya (saat) Asian Games. Soal teknis-teknis bagaimana mempercantik itu tentu unit-unit itu yang lebih tahu, itu yang penting apakah pakai jaring atau apa lah, itu teknis lah. Tetapi kita mendukung lah, pertama Asian Games harus sukses, yang kedua DKI harus cantik, yang ketiga DKI harus aman, yang keempat DKI harus aman,” tuturnya.

 

Sumber : detik.com