PKS Jakarta Belasungkawa atas Musibah Kebakaran di Patal Senayan

Jakarta (4/7) – Musibah kebakaran yang menimpa lebih dari 260 rumah di bilangan Patal Senayan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, menimbulkan keprihatinan mendalam dari Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo atau yang kerap disapa Bang Syakir.

Duka mendalam tersebut tergambar kuat dari raut wajah Bang Syakir tatkala menilik para korban kebakaran, dengan didampingi beberapa pengurus DPTW PKS DKI Jakarta, Senin (4/7)

“Saya mewakili DPTW PKS DKI Jakarta mengucapkan bela sungkawa atas terjadinya musibah ini, semoga warga yang terkena musibah diberikan kesabaran dan diberikan pahala yang lebih baik dan mudah-mudah bisa menjadi lebih kokoh dalam membangun kembali kehidupan mereka,” ujar Syakir.

Tak cukup dengan raut muka nan berduka, Syakir menegaskan pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajarannya hingga tingkat ranting (DPRa) untuk membantu pemulihan korban pasca musibah.

“PKS akan membantu secara maksimal dari DPW,DPD, DPC hingga Dpra Grogol Selatan akan membantu warga sekaligus ini merupakan bukti PKS terus berkhidmat untuk rakyat,” ujarnya di sela-sela lokasi bencana.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi berharap penanganan korban kebakaran, melibatkan banyak pihak tidak hanya dari pemerintah. Sebab, saat ini, sudah di penghujung Bulan Ramadan, khawatir momen Idul Fitri justru dirayakan dengan kesedihan.

“Semua pihak harus memberikan penanganan yang maksimal. Ini sudah dipenghujung ramadan. Dinas kesehatan, dinas sosial dan semua. Pihak serta masyarakat dapat bahu-membahu dalam membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah ini,” jelas Suhaimi.

Diketahui, bantuan dari PKS hadir dengan dikoordinir langsung oleh Ketua DPRa PKS Petogogan, Epri. Ragam bantuan tersebut mulai dari pakaian layak pakai, peralatan ibadah, bahan makanan, susu bayi, hingga nasi bungkus siap disantap untuk berbuka puasa.

“Kebakaran terjadi pada Minggu (3/7) dini hari pukul 00.00 WIB, para korban sementara di ungsikan di posko-posko, masjid sekitar dan parkiran apartemen. Kami berharap semoga yang kami bantu dapat bermanfaat untuk warga korban kebakaran,” jelas Epri di sela kesibukan membagi bantuan untuk para korban.