PKS Jakarta Apresiasi dan Terima Hasil Penetapan DPT Pemilu 2019

Jakarta (31/8) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengapresiasi kerja keras dan menerima hasil penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Provinsi DKI Jakarta untuk Pemilihan Umum 2019.

Hal ini diutarakan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS DKI Jakarta Agung Setiarso, setelah mengikuti Rapat Pleno Terbuka yang diadakan oleh KPUD DKI Jakarta, Kamis (30/8/2018), di Aula Hotel Golden Boutique, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Meskipun menerima, namun DPW PKS Jakarta, tambah Agung, tetap memberikan catatan memberikan catatan atas perbaikan data selanjutnya. Dirinya memahami kondisi untuk memperbaiki tidak secepat dan semudah yang dibayangkan, karena waktu yang tersedia juga tidak cukup banyak.

“Di Februari 2019 nanti akan ada rapat pleno tingkat nasional untuk penetapan DPT, nanti kami akan tetap sampaikan beberapa data yang bermasalah atau yang belum diakomodir,” ujar pria yang juga menjadi caleg PKS dari Dapil Jakarta IX ini.

 

 

Pada rapat pleno terbuka ini, tambah Agung, sebenarnya hanya pengesahan. Sebelumnya, sudah ada dua kali pertemuan untuk membahas perbaikan-perbaikan data yang ada ini.

“Tidak banyak sanggahan dalam pleno ini, namun kami tetap akan sampaikan data perbaikan di rapat pleno nasional yang akan datang,” kata Agung.

 

 

Diketahui, rapat pleno terbuka yang diikuti oleh seluruh perwakilan seluruh partai politik peserta Pemilu 2019 di Jakarta ini berlangsung pada pukul 14.00 sampai 17.00 wib. Total Pemilih di Jakarta pada Pemilu 2019 yang ditetapkan sejumlah 7.211.891 pemilih, yang terdiri dari 3.596.640 pemilih laki-laki, dan 3.615.251 pemilih perempuan, dengan sebaran jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 28.243 yang meliputi seluruh wilayah kota administrasi dan satu kabupaten di Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.