PKS Jakarta akan Siapkan Dua Saksi Perkuat Laporan Atas Cuitan Fahri Hamzah

Jakarta (4/5) — Kuasa Hukum Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Indra mengatakan pihaknya telah menyiapkan dua orang saksi terkait laporan atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik dengan terduga Fahri Hamzah.

Hal ini disampaikan Indra saat mendampingi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Sakhir Purnomo beserta jajarannya memenuhi pemeriksaan pertama atas laporan yang disampaikan pada 27 Maret 2018 lalu pada hari ini, Jumat (4/5/18) di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat.

“Kita sudah menyiapkan minimal dua orang saksi. Insya Allah, saksi yang akan dihadirkan memperkuat laporan PKS DKI Jakarta,” terangnya.

Cuitan yang dipermasalahkan adalah “Boleh melakukan kesalahan apapun yang penting taat qiyadah” yang diunggah akun twitter pribadi @FahriHamzah pada 3 Januarii 2018 lalu. Fahri juga dilaporkan atas pernyataannya yang dimuat dalam tujuh media online.

“Kita tahu pernyataan (Fahri, red) yang menyebutkan bahwa kita boleh melakukan kejahatan di mana saja itu pernyataan yang sangat nista buat PKS. Pihak lain yang membenci PKS pun tidak sampai hati menggunakan kalimat itu. Tapi justru, pernyataan itu terpampang pada cuitan saudara Fahri dan tujuh berita media online yang dikatakan hasil wawancara saudara Fahri Hamzah,” jelas advokat PKS ini.

Di kesempatan yang sama, Kabid Humas PKS DKI Jakarta, Zakaria Alif mendukung penuh langkah yang ditempuh struktur PKS.

“Jangan sampai cuitan tersebut menjadi pembenaran. Kami mendukung apa yang sudah dilakukan pimpinan DPW PKS melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib agar bisa diproses lebih lanjut,” ungkapnya.

Foto : Slamet
Teks : Us