PKS-Gerindra Bertemu Gubernur Anies Tindaklanjuti Pembahasan Dua Nama Cawagub DKI

Jakarta (18/2) – Pimpinan DPW PKS DKI Jakarta dan DPD Gerindra DKI Jakarta bersilaturahim ke Gubernur Anies Baswedan terkait pembahasan dua nama cawagub, Senin (18/2) pagi di Balaikota DKI Jakarta.

Menurut Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo, silaturahim tersebut masih terkait pembahasan dan belum penyerahan dua nama untuk dibawa ke Gubernur Anies kepada DPRD DKI Jakarta.

“Kami hadir untuk menyampaikan informasi hasil Fit and Proper Test Cawagub yang telah dilaksanakan, sekaligus berdiskusi terkait persiapan pengiriman surat ajuan dua nama Kader PKS sebagai Cawagub serta tindak lanjut surat Gubernur kepada DPRD DKI Jakarta,” jelas Sakhir di Jakarta, Senin (18/2) siang.

Saat ini, jelas Sakhir, masing-masing Pimpinan PKS dan Gerindra DKI Jakarta sedang mengonsultasikan nama-nama Cawagub DKI kepada pimpinan pusat di masing-masing partai.

Hal itu mengingat dokumen ajuan dua nama kader PKS sebagai Cawagub, sesuai edaran yang disampaikan oleh Sekda Pemprov DKI Jakarta, perlu ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris PKS-Gerindra DKI Jakarta, plus
Ketua Umum/Presiden Partai-Sekretaris Umum/Sekretaris Jenderal DPP.

“Sehingga, sedang diikhtiarkan agar ada penandatanganan bersama surat ajuan dua nama kader PKS sebagai Cawagub antara PKS dan Gerindra,” papar Sakhir.

Dengan demikian, Sakhir berharap sekaligus meminta doa dari warga Jakarta agar pekan ini surat ajuan terkait dua nama kader PKS untuk menjadi Cawagub DKI, dapat dikirim kepada Gubernur Anies.

“Sebagaimana penjelasan Gubernur Anies pagi tadi, jika surat ajuan dua nama kader PKS sebagai Cawagub sudah diterima, Insya Allah Gubernur Anies akan segera menindaklanjutinya dengan berkirim surat kepada DPRD DKI Jakarta,” harap Sakhir.

Hadir pada silaturahim tersebut Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo, Ketua MPW PKS DKI Jakarta M. Arifin, Wakil Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin, Bendahara Umum DPW PKS DKI Jakarta Noerhadi; serta dari Gerindra diwakili oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik.