Pesan Aleg Perempuan PKS DPR RI di Raker PKS Jatinegara

Jakarta – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatinegara menggelar Rapat Kerja (Raker) di Graha Wisata TMII, Jakarta Timur, Sabtu (2/11/2019). Dalam kesempatan ini, Anggota DPR RI Fraksi PKS dari daerah pemilihan DKI Jakarta I yang meliputi seluruh wilayah Jakarta Timur, Anis Byarwati, didapuk untuk memberikan pesan kepada seluruh jajaran pengurus DPC PKS Jatinegara.

 

Menurut Anis, perumusan program perlu dimulai dengan pemahaman yang baik. Dalam hal ini pemahaman terhadap wilayah Jatinegara beserta semua konsiderannya. Peserta rapat perlu memiliki peta dan data yang akurat. Sehingga tujuan dari dibuatnya program dan kegiatan yaitu mewujudkan Jakarta Timur menjadi kota yang lebih baik, dapat tercapai.

 

 

“Pentingnya rapat kerja sebagai proses awal merumuskan program yang baik, agar bisa dikawal dan diawasi dalam pelaksanaannya, dan diakhiri dengan evaluasi yang baik,” terang Doktor terbaik Universitas Airlangga ini.

 

Anis menambahkan, ada dua hal dalam pesannya, yang perlu diperhatikan untuk mencapai tujuan tersebut, yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan kuantitasnya.

 

Peningkatan kualitas sumber daya manusia akan tercapai secara maksimal apabila kader sebagai motor penggerak kebaikan memiliki pemahaman yang baik terhadap program yang ditetapkan, strategi yang dirumuskan, dan  selalu dalam kesatuan langkah dan koordinasi dalam tim yang kokoh dan solid.

 

Peningkatan kualitas akan mendorong peningkatan secara kuantitas, yaitu semakin bertambahnya jumlah warga Jakarta Timur yang menunaikan kewajibannya sebagai masyarakat yang ber Ketuhanan Yang Maha Esa dan sebagai warga negara Indonesia Yang Adil dan Beradab, akan terus bertambah.  “Yang berarti akan semakin bertambahnya masyarakat penggerak kebaikan dalam semua lini kehidupan,” sambungnya.

 

 

Oleh karena itu, Anis mengingatkan agar para peserta rapat kerja merumuskan target dan strategi yang tepat. Berbekal pemahaman yg baik, target dan strategi dapat dirumuskan. “Sehingga perluasan kebaikan seperti yang diinginkan PKS selama ini dapat tercapai,” demikian Anis mengakhiri pesannya.