Pedagang Pasar Terpapar Covid-19, DPRD DKI Panggil Pasar Jaya

0
23

Jakarta – Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdul Aziz menyayangkan banyak pedagang pasar tradisional di Jakarta yang terpapar covid-19. Hingga kini sudah 19 pasar di seluruh Jakarta ditutup karena dsri swab test yang dilakukan terbukti ada pedagang yang terpapar covid-19.

Abdul Aziz pun berencana memanggil Perumda Pasar Jaya untuk mendengar langsung upaya yang dilakukan Perumda Pasar Jaya dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami akan memanggil direktur Pasar Jaya dalam waktu dekat untuk menanyakan langkah-langkah Pasar Jaya dalam mencegah hal ini agar tidak meluas ke pasar-pasar lain,” kata Abdul Aziz saat dihubungi Media Indonesia, Sabtu (13/6).

Politikus PKS itu menyebut dari pemantauan yang dilakukan ke sejumlah pasar memang terlihat situasi di pasar belum kondusif dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sudah melihat kondisi lapangan keadaan di pasar-pasar memang masih dipenuhi oleh orang-orang yang belum disiplin mengimplementasikan prosedur covid, sehingga terjadi korban seperti sekarang,” ungkapnya.

Ia berharap Perumda Pasar Jaya bisa mempertimbangkan untuk bekerja sama lebih intens dengan SKPD lain dalam hal pengawasan.

“Saya kira Perumda Pasar Jaya harus bekerjasama dengan Pemprov DKI dan aparat untuk mengontrol dan mengawasi implementasi proses protokol covid di pasar,” tegasnya.

Sumber: MEDIA INDONESIA