Ngopi Bareng, Gubernur Anies Apresiasi DPRD dalam Pembahasan MRT Jakarta

Jakarta (5/4) – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kinerja Anggota DPRD DKI dalam pembahasan MRT Jakarta.

Menurut gubernur yang diusung oleh PKS-Gerindra itu, anggota DPRD berperan penting terhadap eksistensi moda transportasi umum massal pertama di Indonesia itu, dari mulai pencanangan hingga penentuan tarif untuk MRT Jakarta.

“Ketika kita menganggarkan, teman-teman di DPRD yang ketok, makanya kita sampaikan apresiasi kepada DPRD, manfaat transportasi ini akan dirasakan lintas generasi,” jelas Gubernur Anies saat ngopi bareng di Blok M Plaza, Sabtu (2/4).

Gubernur Anies juga berharap nantinya kerjasama antara Pemprov, Pemerintah Pusat, dan DPRD DKI Jakarta dapat terus berlanjut pada pembangunan MRT fase kedua sehingga akan menambah konektivitas angkutan umum massal di Jakarta.

“Lebih banyak angkutan seperti MRT ini dan lebih ditambah lagi sambungan-sambungan ke stasiun yang membuat konektivitas menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Sebelum ngopi bareng, Gubernur Anies juga mendampingi puluhan anggota DPRD tersebut untuk menjajal MRT Jakarta tersebut. Dimulai dari Kebon Sirih naik bus Transjakarta menuju halte Bundaran HI dan menuju stasiun MRT Bundaran HI untuk selanjutnya pergi ke stasiun Blok M Plaza untuk coffee break.

“Ini judulnya mengantar anggota DPRD DKI mencoba MRT bareng-bareng, kita juga mampir ngopi bareng sebentar abis itu balik lagi mudah mudahan itu lebih baik lagi,” ujar Gubernur usai ngopi bareng.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Fraksi PKS DPRD DKI yang juga sekaligus Ketua Komisi B, Abdurrahman Suhaimi.