Nasdiyanto Anggota DPRD Yang Terdampak Banjir, Gelar Bakti Sosial di Lingkungannya

0
23

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Nasdiyanto yang tempat tinggalnya terdampak banjir menggelar Bakti Sosial (Baksos) di lingkungannya bekerjasama dengan pengurus DPRa PKS Kramat Jati, diwilayah RW 011, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (11/1).

 

Menurut Pak Nasdi, dirinya akrab disapa, RW 011 merupakan salah satu wilayah Kramat Jati yang terdampak akibat bajir yang melanda jakarta pada awal tahun 2020 ini. Banjir merendam pemukiman pada tahun ini merupakan banjir yg terparah sepanjang sejarah. “Salah satu penyebabnya, adanya beberapa tanggul yang jebol,” tutur Nasdi.

 

Dirinya menyebutkan, pasca banjir diawal tahun ini, Nasdi mendapat kabar dari relawan yang menemani dirinya saat kampanye pada Pileg 2019 lalu. Ada beberapa warga yang terserang penyakit seperti DBD, demam, dan beberapa penyakit lainnya, “Dan pada Baksos kali ini, saya berkesempatan untuk hadir ditengah-tengah warga yang terdampak untuk memberikan pelayanan kesehatan serta bantuan pakaian layak pakai,” kata pria yang lahir di Kelurahan Bali Mester tersebut.

 

Wakil rakyat yang rumahnya juga ikut terkena dampak banjir ini pun tidak surut semangatnya untuk membantu dan berbaur dengan masyarakat dalam kegiatan Baksos.

 

“Kami hadirkan 2 dokter beserta obat-obatan yang lengkap. Kami sediakan bubur merah-putih, cukur, pijat, cek gula darah dan kolesterol serta menyediakan baju layak pakai, dan semuanya serba Gratis,” jelas Nasdi yang juga penanggung jawab acara Baksos.

 

 

Nasdi berharap, apa yang dilakukan dirinya dan PKS dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bantuan yang diberikan dapat mengurangi derita yang dialami warga terdampak banjir.