MTZ Optimis Raperda Corona Efektif Atasi Pandemi di Jakarta

0
30

Jakarta – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) penanggulangan pandemi COVID-19 di DPRD DKI Jakarta selangkah lagi memasuki Rapat Paripurna. Menyikapi itu, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli atau akrab disapa MTZ optimis, raperda ini mampu meningkatkan efektifitas penanganan pandemi di Jakarta.

“Tren sepanjang Oktober 2020 ini kan kita tahu, angka positif masih di atas seribu setiap hari. Berarti apa yang salah ini, perlu ada aturan jelas,” katanya.

MTZ juga menambahkan bahwa sinergisasi semua pihak selama ini sudah baik, tetapi Pergub saja tampaknya belum cukup.

“Sudah ada Pergub khusus memang. Tapi kita berharap, raperda atau kemudian Perda ini nantinya akan benar-benar membuat kinerja semua dinas dan lembaga di DKI Jakarta semakin seirama lagi, sehingga hasilnya semakin baik,” lanjut MTZ.

Disebutkan MTZ, ada hal penting yang disoroti dalam Raperda ini, ada sanksi yang tegas dan mengikat bagi para pelanggar protokol kesehatan, “Itu diperlukan, kenapa? Ya kita lihat saja, sekarang pamong praja dan aparat keamanan butuh jaminan dasar hukum yang kuat untuk menindak masyarakat, kan,” jelasnya di sela pertemuannya dengan Kepala Museum Mandiri di Jakarta, Ahad (18/10/2020).

MTZ menegaskan hal ini untuk kebaikan masyarakat juga. “Kasihan lah para pengusaha kuliner dan penginapan. Kalau masyarakat tak patuh selama protokol kesehatan masih diwajibkan, kapan mereka bisa buka dengan normal? Biar ekonomi juga cepat berjalan, maka kita pun harus tegas,” ucapnya lagi.

MTZ berharap sidang paripurna pekan depan berjalan lancar dan raperda ini bisa ditaati dan dijalankan oleh semua pihak dengan baik.