MTZ Apresiasi  Pemprov DKI Yang Jadikan Hotel Berbintang Sebagai Tempat Karantina OTG Warga Kelas Atas

0
12

Jakarta – Anggota Legislatif DPRD DKI FPKS M. Taufik Zoelkifli mengapresiasi langkah Pemprov DKI yang bekerjasama dengan para pengusaha hotel berbintang untuk menjadikan kamarnya sebagai tempat karantina mandiri untuk orang-orang tanpa gejala (OTG) yang mampu secara finansial.

M. Taufik Zoelkifli yang biasa disapa MTZ mengatakan penduduk DKI sangatlah beragam secara ekonomi. Banyak yg kurang mampu namun tidak sedikit juga yang berlebih secara finansial. Untuk itu dibutuhkan peran Pemprov DKI dalam menginisiasi pengusaha hotel berbintang agar berkenan menjadikan hotelnya sebagai tempat karantina bagi Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berkecukupan.

“Banyak OTG berduit yang enggan isolasi di rumah sakit, jadi hotel berbintang bisa sebagai solusi untuk mereka,” ujar MTZ di Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (26/9/2020).

M. Taufik Zoelkifli menambahkan, selain sebagai sebuah solusi kesehatan, langkah tersebut juga mampu menjadi stimulus di sektor pariwisata dimana bisnis perhotelan sangatlah terdampak akibat okupansi kamar yang sangat rendah dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Bagi warga yang kurang mampu Pemprov DKI bisa menggratiskan hotel bintang dua, sedang untuk yang menengah Pemprov DKI bisa mensubsidinya,” ujar MTZ menambahkan.

MTZ menjelaskan pemberlakuan PSBB ketat di DKI tentunya sangat memukul bisnis perhotelan dan industri lainnya. Dibutuhkan terobosan-terobosan dari para pengusaha dan pemerintah daerah untuk bersinergi dan duduk secara bersama mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada.

M. Taufik Zoelkifli juga menghimbau kepada warga Jakarta untuk tetap disiplin mengunakan masker dan menjadikannya budaya seperti masyarakat Jepang, karna kita belum tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir.