Mengalami Penurunan Penumpang, Abdul Aziz: Masyarakat Tidak Perlu Takut Menggunakan MRT

0
17

Jakarta – Di masa pandemi Covid-19 ini, stasiun-stasiun MRT terlihat lengang, tercatat mulai bulan Maret saat Covid-19 muncul telah terjadi penurunan penumpang yang signifikan dari awalnya 90 ribu perhari sekarang hanya 7 ribu perhari. Hal ini tertuang dalam kunjungan anggota DPRD DKI Jakarta dari Komisi B yang membidangi transportasi.

Ketua Komisi B DPRD DKI dari Fraksi PKS Abdul Aziz yang memimpin rombongan anggota DPRD DKI lainnya yang berkunjung ke Depo MRT Lebak Bulus, mengajak kembali warga masyarakat DKI Jakarta agar tidak perlu takut menggunakan MRT.

“Kami cek langsung di lapangan, sudah kami rasakan juga, lalu kereta ternyata di lakukan disinfektan berkala, protokol nya juga bagus dan tidak ada alasan tidak menggunakan, selama kita menjaga diri menggunakan masker dan menaati peraturan yang berlaku, silakan menggunakan MRT, masyarakat tidak perlu takut,” terang Abdul Aziz, Rabu (1/7/2020).

Masih menurut Aziz, para wakil rakyat Jakarta ini bukan hanya berkunjung tapi juga melihat dan merasakan langsung standar protokol Covid-19, di taati dan juga tertib semuanya terkontrol, petugas lapangan juga ada, setiap beberapa menit mengontrol.

“Saya kira ini sudah luar biasa, dan kita berharap ini bisa dipertahankan agar MRT tetap jadi kebanggan untuk warga Jakarta,” ujar Aziz.

Sementara itu, ditempat yang sama, Direktur Utama MRT Jakarta Wilam Sabandar menyampaikan, MRT terus berupaya meningkatkan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan protokol kesehatan mulai dari stasiun sampai di kereta harus betul-betul di jalankan.