Mal Kembali Dibuka, PKS Bersyukur Perekonomian Jakarta Kembali Bernapas

0
14

Jakarta – Pusat Perbelanjaan atau Mal di Jakarta telah kembali beroperasi sejak kemarin, di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

Menanggapi hal itu, Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi, merasa bersyukur lantaran kegiatan perekonomian di Ibukota sudah kembali menggeliat.

“Kita bersyukur karena ekonomi mulai kembali bernapas di DKI,” ungkap Suhaimi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (16/6/2020).

Meski demikian, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengingatkan kepada masyarakat dan pengelola Mal untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Saya mengimbau untuk tetap waspada dan memperhatikan protokol Covid-19. Baik pihak Mal maupun pengunjung,” jelasnya.

Menurut Suhaimi, penerapan protokol Covid-19 amat penting bagi semua pihak agar mengikuti setiap arahan dan aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ketua Dewan Syariah PKS DKI Jakarta itu juga setuju dengan langkah Pemprov DKI yang akan menutup pusat perbelanjaan, apabila membandel dengan melanggar aturan PSBB masa transisi.

“Itu semua untuk kepentingan bersama,” lanjutnya. Adapun untuk diketahui, sebanyak 80 pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta kembali beroperasi mulai Senin kemarin (15/6/2020).

Sumber : RMOL