Mal Di Jakarta Kembali Beroperasi, PKS Imbau Warga Dan Pelaku Usaha Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

0
14

Jakarta – Hari ini, Senin (15/6/2020) Mal di Jakarta sudah diizinkan untuk kembali beroperasi. Hal ini dilakukan sesuai dengan kebijakan Gubernur Anies untuk melakukan PSBB transisi agar ekonomi di Jakarta bisa berjalan kembali. Namun kebijakan membuka mal bukan tanpa syarat. Seluruh mal di Jakarta yang kembali buka saat PSBB transisi wajib beroperasi sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Hal ini diutarakan anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta bidang Perekonomian Achmad Yani. Dirinya berharap semua pihak khususnya pelaku usaha disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar kegiatan ekonomi bisa kembali berjalan lagi.

“Semua pihak harus disiplin. Kita semua mau ekonomi berjalan lagi tapi ada resiko Covid-19 yang harus diwaspadai. Jangan sampai protokol kesehatan dilanggar karena dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan dan juga bila sampai kasus penularan Covid-19 terjadi lagi, bukan tidak mungkin kegiatan ekonomi kembali dihentikan untuk sementara waktu termasuk operasional mal,” kata Yani, Senin (15/6/2020) di Jakarta.

Selain itu juga Achmad Yani mengingatkan agar aturan dan jam operasional di mal agar dipatuhi.

“Saya harap aturannya juga dipatuhi, misalnya bioskop, tempat pijat dan perawatan tubuh walau di mal tetap belum boleh beroperasional. Ini juga harus diperhatikan karena tempat-tempat ini punya potensi yang tinggi terjadi penularan Covid jika beroperasi saat ini. Selain itu juga jam buka dan tutup mal harus tepat waktu. Saat ini kan cuma boleh sampai jam delapan malam,” jelas politisi PKS tersebut.

Achmad Yani berharap agar semua pihak baik pengelola maupun pengunjung mal agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan agar PSBB transisi bisa berjalan lancar sehingga perekonomian di Jakarta bisa kembali membaik. “Kami berharap semua patuh,” pintanya.

Achmad Yani juga mengimbau Pemprov DKI Jakarta agar melakukan pengawasan ketat terhadap kepatuhan pelaku usaha dan juga masyarakat terhadap protokol kesehatan agar PSBB transisi dapat berjalan dengan baik. “Pemprov DKI harus tegas jika menemukan pelanggaran di lapangan. Kita harus menjaga agar masa transisi ini berjalan dengan baik dan ekonomi bisa kembali pulih,” tegas Yani.