Kunjungi Kawasan Ancol M. Taufik Zoelkifli Berharap Denyut Industri Pariwisata Segera Pulih

0
12

Jakarta – Anggota DPRD DKI FPKS M. Taufik Zoelkifli bersama komisi B mengunjungi kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang merupakan BUMD milik Pemprov DKI. Pria yang disapa MTZ ini mengapresiasi langkah jajaran direksi Jaya Ancol yang responsif dan sigap menghadapi berbagai tantangan akibat pandemi Covid-19, termasuk dibuatnya aplikasi untuk pemesanan tiket secara online .

M. Taufik Zoelkifli mengatakan meski Taman Impian Jaya Ancol telah dibuka kembali, namun masih dibatasi untuk wahana outdoor dan beberapa wahana saja yang relatif aman dari segi kesehatan. Pengunjung yang ingin melakukan kegiatan berenang di kawasan pantai Ancol, maupun Atlantis Adventure, masih belum diizinkan.

“Kawasan pantai dan kolam renang memang menjadi favorit untuk para wisatawan, namun karena sulit untuk diterapkannya physical distancing (menjaga jarak) maka pengunjung masih belum diizinkan berenang,” ungkap MTZ, Selasa (30/6/2020).

M. Taufik Zoelkifli mengapresiasi langkah Pemprov DKI yang telah mengizinkan dibukanya Taman Impian Jaya Ancol walau masih dibatasi ketat. Dimana manajemen hanya mengizinkan warga ber-KTP DKI Jakarta saja yang boleh berkunjung.

“Meski warga DKI belum diizinkan untuk berenang di pantai dan Atlantis, namun mereka masih bisa menikmati udara pantai dan bermain pasir di pantai,” ujar M. Taufik Zoelkifli.

Menurut MTZ, setelah masa pembatasan akibat Covid-19 ini berakhir, Ancol harus lebih bekerja keras untuk dapat menarik pengunjung sebanyak-banyaknya seperti menambah wahana baru atau menggencarkan promosinya. MTZ juga mendorong Pemprov untuk merespon berbagai keluhan yang dihadapi oleh PT Jaya Ancol.