KUA-PPAS 2018 Rp 77,1 Triliun Disepakati, Anies: Alhamdulillah

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur anggaran rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2018 telah disepakati. Anggaran tersebut disepakati sebesar Rp 77,1 triliun.

“Alhamdulillah hari ini KUA-PPAS sudah ditandatangani. Kita sudah menyepakati. Alhamdulillah seluruh pimpinan DPRD lengkap semuanya dan prosesnya alhamdulillah berjalan dengan lancar. Insyaallah anggaran untuk tahun 2018 itu ditetapkan Rp 77,1 triliun,” kata Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).

Anies juga mengapresiasi Banggar DPRD DKI yang memberikan ruang untuk program-program kerjanya bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meski Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) belum selesai.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bahwa teman-teman Banggar yang dipimpin Pak Sani (Wakil Ketua DPRD Triwisaksana) itu memberikan ruang untuk bisa memasukkan program-program kita meskipun secara formal RPJMD-nya belum selesai. Dan kita benar-benar mengapresiasi,” ujar Anies.

“Dan inilah teman-teman yang saya rasa bisa menjadi contoh bahwa teman-teman di Dewan memiliki kelegowoan bahwa ada pergantian kepemimpinan, ada program-program yang dijanjikan yang harus terakomodasi, meskipun secara formal itu belum ada dokumen RPJMD-nya,” lanjutnya.

 

Sumber : www.detik.com | (fdn/fdn)