Komisi B Ingin Industri Bisnis Bir Pletok Terus Dikembangkan

Jakarta – Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta menyambut baik geliat bisnis bir pletok yang semakin menjanjikan bagi produsennya.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi dari Fraksi PKS mengatakan, eksistensi bisnis bir pletok sebagai salah satu minuman tradisional asli DKI Jakarta memang sudah seharusnya berkembang di tanah kelahiran.

Dengan demikian, ia berharap Pemprov DKI Jakarta dapat terus menjaga keberlangsungan pembinaan terhadap pelaku industri kecil menengah (IKM) bir tradisional tersebut.

“Kita berharap bisnis bir pletok ini bisa terus berkembang dan harus ada campur tangan Pemerintah. Seperti pendampingan dan juga akses modal, seperti packaging-nya harus gimana terus pemasarannya bagaimana supaya bagus,” ujarnya di Gedung DPRD DKI, Jumat (22/3).

Untuk para pelaku IKM bir pletok sendiri, Suhaimi mendorong agar dapat mempertahankan kualitas cita rasa. Menurutnya, dengan cara itulah bisnis bir pletok dapat dapat terus eksis ditengah gencarnya perkembangan bisnis kuliner modern.

“Kalau mau dibikin suasana yang nyaman, rasanya enak bisa disesuaikan gimana supaya orang menikmati bagaimana cita rasa itu dinaikkan. Jadinya rasa aslinya tetap ada,” tandas Suhaimi.

 

Sumber : http://dprd-dkijakartaprov.go.id