Jadi Satu-Satunya Posko dari Parpol, PKS Jaktim Salurkan Bantuan Rp 130 Juta untuk Korban Kebakaran Cawang

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi satu-satunya posko korban kebakaran dari partai politik (parpol) dengan menyalurkan bantuan senilai Rp 130 juta untuk korban kebakaran di RW 01 Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur pada awal pekan Oktober 2019 lalu.

 

Ketua DPD PKS Jakarta Timur yang juga anggota legislatif (aleg) Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, M. Taufik Zoelkifli mengunjungi lokasi kebakaran rumah semi permanen di RW 01 Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Ahad (20/10/2019) sepulang ibadah umrah.

 

Pada lokasi kebakaran yang dipicu oleh kebocoran Gas ini, terdapat satu-satunya Posko bantuan yang berasal dari Partai Politik, “Posko ini adalah Pusat Khidmat PKS untuk bantuan korban kebakaran Cawang, yang sudah berdiri sejak musibah kebakaran terjadi pada 9 Oktober lalu,” terang pria yang akrab disapa Ustadz MTZ ini.

 

 

Hingga hari ini, masih menurut MTZ, setelah posko berjalan kurang lebih 10 hari melayani masyarakat, dirinya berkesempatan untuk menutup posko sekaligus menyalurkan bantuan dari yang sudah terkumpul pada posko Khidmat PKS secara simbolis kepada masyarakat.

 

“Posko Khidmat PKS menjadi bukti, bahwa PKS selalu terdepan untuk membantu masyarakat, tidak perlu menunggu tahun pemilu,” kata Taufik yang juga sebagai Wakil Ketua Fraksi PKS.

 

 

PKS, sambung Taufik, berkomitmen akan terus mengadvokasi warga dalam membantu menyelesaikan tiap permasalahan warga, salah satunya melalui Posko Khidmat ini.

 

“Tidak ada istilah penutupan posko, karena setiap hari kita terus berkhidmat untuk melayani masyarakat. Ini kerja kita, kita sama-sama bagian dari masyarakat,” pungkas Taufik menutup sambutannya.

 

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Bidang Kesra DPD PKS Jakarta Timur Ahanas Saebu mengatakan, Posko Khidmat ini juga bekerjasama dengan Jaringan Sehat Muslim Indonesia (Jasmi) yang memberikan pelayanan kesehatan pada korban kebakaran Cawang. Total dana yang berhasil dikumpulkan Posko Khidmat PKS sebesar lebih dari Rp 130 Juta. Dana ini dialokasikan untuk warga dalam bentuk barang, santunan dan renovasi mushola warga.

 

“Kedepan, PKS terus berkomunikasi menjaring kerjasama advokasi kepada pihak-pihak terkait. Menyusul akan ada juga bantuan dari Baznas dan pihak Kecamatan,” ujar Ahanas yang turut mendampingi MTZ.

 

 

Kegiatan penutupan posko khidmat ini, dihadiri oleh seluruh warga RT 004 dan 005 RW 01 Cawang yang menjadi korban kebakaran dan tokoh masyarakat setempat.