Ismail Apresiasi Kampung Internet Johar Baru Yang Digagas Warga

0
12

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS daerah pemilihan Jakarta Pusat, Ismail, melakukan peninjauan lokasi Kampung Internet di RW 01 dan RW 02 Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat yang sedang viral dan menjadi pembicaraan saat ini.

 

Ismail mengatakan, peninjauan ini dilakukan atas undangan warga yang telah menginisiasi program Kampung Internet Johar Baru, yang digadang-gadang sebagai proyek percontohan kampung virtual dimasa depan, dengan kemudahan mengakses internet yang diberikan Pemerintah Pusat atas dukungan dan dorongan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

“Utamanya Kampung Internet ini digagas dalam rangka memenuhi kebutuhan warga yang kesulitan mengakses internet untuk kegiatan belajar daring semasa pandemi Covid-19,” jelas Ismail yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Pusat, Kamis (27/8/2020) di Galur, Jakarta Pusat.

 

 

Apresiasi pun diberikan Ismail kepada pengurus wilayah yang menggagas ide untuk mengajukan akses internet, guna mengakomodir kebutuhan anak sekolah. Ismail juga menginformasikan bahwa pengurus wilayah juga berhak mengajukan proposal bantuan ke usaha-usaha di sekitar Johar Baru, secara pribadi dirinya berjanji akan ikut serta memenuhi sarana penunjang pembelajaran di Kampung Internet Johar Baru ini.

 

“Saya mengingatkan agar para pengurus wilayah juga tetap cermat dan mengawasi anak-anak saat proses pembelajaran berlangsung, agar kemudahan yang diberikan tidak disalahgunakan untuk informasi yang tidak ada nilai edukasi nya,” tutur Politisi PKS yang juga sebagai pendidik ini.

 

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua LMK Kelurahan Galur mengatakan, “Kami sadar, tidak semua dari warga kami memiliki kemampuan untuk membeli kuota internet, berangkat dari hal itu kami mulai mengajukan berbagai bantuan ke Pemprov DKI, hingga akhirnya terwujud hal ini,” ujarnya.

 

 

Menurut info pengurus wilayah, kunjungan wakil rakyat dari PKS ini adalah yang pertama ke Balai Warga RW 02, Galur, Johar Baru sejak pertama kali diluncurkan Pemprov DKI, dan mendapat sambutan hangat dari warga dan anak-anak yang mengenakan seragam sekolah di balai warga yang memanfaatkan jaringan internet untuk mengerjakan soal-soal dari sekolah.