Ini Tiga Nama Calon Wagub DKI Pendamping Anies, Siapa Saja?

Jakarta (10/1) – DPW PKS DKI Jakarta melakukan silaturahim dan rapat koordinasi dengan jajaran pimpinan dari DPD Partai Gerindra DKI Jakarta yang berlangsung di Kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Cempaka Baru, Jakarta Pusat, Rabu (9/1).

Dalam kesempatan itu hadir, Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo, Ketua MPW PKS DKI Jakarta M. Arifin, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif dan Ahmad Sulhy.

Sakhir menjelaskan pertemuan ini didasarkan pada surat undangan kepada DPD Gerindra DKI Jakarta per tanggal 2 Januari 2018 dengan nomor 16/K/AI-PKS/III/1440 tentang 3 (tiga) nama Kader PKS sebagai Cawagub DKI Jakarta serta nama panelis untuk fit and proper test.

“Agenda hari ini adalah rapat koordinasi dan silaturahim, dengan agenda utama membahas fit and proper test. Adapun tiga nama (Kader PKS, red) yang sudah ditetapkan adalah Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi,” jelas Sakhir.

Selain itu, PKS juga mengirimkan dua orang panelis dari kalangan profesional yang akan membantu selama berlangsungnya proses fit and proper test Cawagub DKI. Dua orang tersebut adalah Prof. Dr. Eko Prasojo (Mantan Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) dan Ubedillah Badrun, S.Pd, M.Si (Dosen UNJ).

Sedangkan, Gerindra telah menunjuk dua nama untuk panelis, yaitu Prof. Dr. Siti Zuhro (Profesor LIPI) dan Syarief (Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta)

“Alhamdulillah, keempat orang tim panelis ini sudah menyatakan kesediaannya untuk bersama-sama membentuk dalam fit and proper test tersebut,” jelas Sakhir.

Setelah rapat koordinasi ini, agenda selanjutnya adalah melakukan pertemuan antara PKS, Gerindra, bersama empat orang panelis pada Senin, 14 Januari 2019

“Sesuai dengan arahan Ketum DPP Gerindra, Bapak Prabowo Subianto, beliau mentargetkan proses untuk wakil gubernur DKI Jakarta ini bisa tuntas Januari 2019,” tegas Sakhir.

***
Ilustrasi: ist