HUT DKI ke-492, Komisi B Harap Warga Jakarta Harmonis

Jakarta – Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhami berharap warga Jakarta semakin harmonis di usia Ibukota yang kini telah menginjak ke-492 tahun.

Keharmonisan yang dimaksud tak lepas dari tagline yang diusung Gubernur Anies Baswedan di masa kampanye, yakni “Maju Kotanya, Bahagia Warganya”. Kebahagiaan itu lah yang diharapkan dapat mengharmonisasi kehidupan sehari-hari warga Jakarta.

“Harmonis antara pimpinan dan masyarakat, harmonis antar keluarga, harmonis di tingkat kelurahan dan kecamatan, begitu pun seterusnya,” ujar Suhaimi yang juga berasal dari Fraksi PKS, Selasa (25/6).

Disisi lain, Suhaimi juga melihat potensi wisata yang Jakarta yang semakin menggeliat dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegera di usia kota Jakarta yang semakin matang. Meski demikian, ia tetap mendorong agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dapat melihat lebih jauh potensi wisata bahari di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Menurutnya, Pulau Seribu dapat bersaing dengan objek wisata bahari terkenal lainnya di dunia.
“Mestinya (Pulau Seribu) itu bisa dikembangkan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Suhaimi menegaskan bahwa Komisi B tak akan bosan mendorong agar Pemprov DKI menuntaskan terus masalah pengangguran di Jakarta. Menurutnya, pembinaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dapat dijadikan program andalan untuk menekan angka pengangguran yang dimaksud.

“Jadi masyarakat memang perlu dibangkitkan untuk usaha, dan dibangkitkan juga untuk saling berkontribusi. Jadi yang mapan memberikan pengayoman dan pendampingan kepada usaha yang kecil. Kolaborasi ini yang dibutuhkan,” tandasnya.

Sumber : http://dprd-dkijakartaprov.go.id