HNW: Butuh Sikap Amanah Agar Terjaga Kepercayaan Masyarakat

Jakarta (11/7) – Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jakarta II, Hidayat Nur Wahid berpesan agar para Kader PKS untuk senantiasa amanah untuk menjaga kepercayaan masyarakat.

“Dibutuhkan komitmen partai dakwah yang kokoh, untuk berkhidmat semata-mata untuk bangsa Indonesia,” jelas Hidayat dalam Konsolidasi Pemenangan Dakwah sekaligus Halal Bihalal PKS DKI Jakarta di Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI, Kalibata , Jakarta Selatan, Senin (8/7).

Menurut Hidayat, pasca pemilu, masyarakat semakin semakin mengenal komitmen dan sepak terjang PKS dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera.

“Ada lima hal dalam jati diri PKS yang telah diterima masyarakat dengan baik, yaitu militansi kader PKS, soliditas, kepemihakan terhadap umat, kreatifitas, dan istikamah” ujar Wakil Ketua MPR RI ini.

Di sisi lain, Hidayat menyoroti hasil Pemilu 2019 yang dinilai tidak sesuai dengan perolehan suara melalui real count internal. Hidayat berpesan agar hal tersebut tidak perlu membuat kader PKS risau.

Meskipun keputusan sidang Mahkamah Konstitusi pada 28 Juni silam dianggap timpang dan merugikan PKS, namun hal-hal itu, diyakini tidak mengganggu kredibilitas masyarakat di mata publik.
Hal ini dikarenakan, menurut Hidayat, masyarakat saat ini cukup cerdas dan mampu menilai dengan baik fenomena yang terjadi di dunia perpolitikan.

Acara yang berlangsung penuh Khidmat ini ditutup dengan pembagian door prize berupa umroh kepada delapan kader terbaik PKS Jakarta.

Hadir dalam kesempatan ini para Ketua DPC/DPRa dari 5 wilayah di DKI Jakarta; Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo; Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Nasrullah; Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani; Ketua Wilayah Dakwah Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta Tate Qomarudin; Anggota DPR RI dari Dapil Jakarta 1 Adang Daradjatun, para Caleg DPR/D terpilih; dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman. (di)