Hadirkan Keluarga Sehat, BPKK PKS Jakbar Gelar Lomba Senam Maumere

Jakarta (28/1) – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Jakarta Barat menggelar lomba senam Maumere, Ahad (26/1/2019). Kegiatan ini merupakan keseriusan PKS untuk menghadirkan keluarga sehat dan tangguh.

Agenda rutin RKI ini diikuti oleh ibu-ibu anggota kelompok senam yang digelar di dua tempat, yakni di Kebon Jeruk dan Palmerah, Jakarta Barat.

Hadir di ajang lomba yang digelar DPC PKS Palmerah, Ketua DPD PKS Jakarta Barat Abdul Aziz Adwani mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus menghadirkan keluarga Indonesia yang sehat.

“Harapan saya tentunya, kegiatan ini sebagai ajang menjalin silaturahim antar anggota kelompok senam. Kedua menjaga kesehatan, kekuatan fisik dan sportifitas. Hal itu penting sesuai hadis Nabi bahwa mukmin yang kuat lebih baik dan dicintai Allah daripada mukmin yang lemah,” jelas Caleg PKS untuk DPRD dari Dapil 10 ini.

Di Palmerah sendiri, Ketua SPKK PKS Palmerah Neni Juhaeni menyebutkan ada 12 regu senam yang ikut bertanding. Masing-masing regu berjumlah 10 orang. Setelah mengikuti lomba, para pecinta senam ini dapat memeriksa gula darahnya di tim kesehatan PKS.

Setelah acara ini, Neni mengatakan akan membentuk komunitas senam di Palmerah sebagai bentuk kepedulian RKI kepada para ibu.

“InsyaaAllah kegiatan senam ini akan berkelanjutan ke depannya dan kami akan membentuk komunitas senam se Palmerah,” katanya.

Diketahui, Anggota DPR RI dari PKS Adang Darajatun ikut menghadiri lomba senam ini. Di hari yang sama, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS H. Nashrullah hadir dalam gelar lomba senam di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

***
Reporter: Uus