Gubernur Anies Minta Jajarannya Sisir Ulang Penyusunan Anggaran, Fraksi PKS : Sudah Tepat!

Jakarta – Ramainya polemik penyusunan anggaran 2020 di DKI Jakarta, membuat Gubernur Anies Baswedan meminta jajarannya untuk menyisir ulang proses penyusunan anggaran. Fraksi PKS sebagai partai pengusung Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno pada Pilkada 2017, menilai langkah Gubernur Anies patut di apresiasi dan sudah tepat.

Menurut Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani, langkah ini menjadi contoh Kepala Daerah dimanapun. Anies dalam rapat pada 23 Oktober 2019 lalu yang diunggah akun youtube Pemprov DKI Jakarta, dihadapan jajarannya menyampaikan dalam penyusunan anggaran harus penuh ketelitian.

“Tanpa marah-marah, Anies dapat meminta jajarannya untuk memperbaiki dan memahami proses penyusunannya sampai diajukan ke DPRD dan selanjutnya melakukan pembahasan bersama DPRD sampai ditetapkan pada akhir Nopember,” kata Yani, Jum’at (1/11/2019) di kantornya di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Yani yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Selatan VIII melanjutkan, cara-cara penyampaian yang baik, menjadi model kepempimpinan modern, sehingga jajarannya dapat memahami kesalahan-kesalahan tanpa ada yang tersakiti.

“Teguran secara terbuka melalui tayangan video, mengkoreksi tanpa menyakiti. Semoga seluruh jajarannya mengevaluasi secara menyeluruh, sebelum disusun menjadi APBD,” demikian Yani. (zak/fpksjakarta)