Gelar Sosperda Sistem Kesehatan Daerah, MTZ Optimis DKI Mampu Hadapi Covid-19

0
17

Jakarta – Memasuki masa perpanjangan PSBB Transisi yang diberlakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, peningkatan kesadaran kesehatan di tengah masyarakat harus terus dilakukan, salah satunya, melalui sosialisasi peraturan daerah (Sosperda).

Anggota Komisi B Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, M. Taufik Zoelkifli, menyosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2009 tentang sistem kesehatan daerah pada Rabu (21/10/2020) di Jakarta Timur.

“Dalam Perda ini, diatur bagaimana masyarakat terlibat dalam sistem kesehatan daerah. Namanya, Usaha Kesehatan Masyarakat, bahkan sampai level perorangan sudah diatur. Ini adalah modal kuat bagi DKI untuk menghadapi pandemi,” tutur pria yang lebih akrab disapa MTZ ini.

Dalam sosialisasi yang digelar di kawasan Penggilingan, Jakarta Timur ini, warga yang hadir nampak antusias. Apalagi, turut dihadirkan seorang narasumber pakar, yaitu dr. Ririn Ahdiati.

Dokter Ririn menerangkan dengan detail mitos-mitos tentang COVID-19 yang selama ini berkembang di masyarakat. Warga yang hadir terlihat tercerahkan,sebab selama ini mitos tersebut begitu menghantui masyarakat dan juga pasien COVID-19.

MTZ menekankan, adanya Perda No. 4 tahun 2009 dan juga yang terbaru, Perda COVID-19 yang disahkan pada Senin, 19/10 lalu,mampu memperkuat sinergi semua pihak dan menambah optimisme Jakarta menghadapi COVID-19.