Fraksi PKS Tandatangani MoU dengan BNN

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk upaya-upaya pemberantasan Narkoba di berbagai aspek kehidupan berbangsa.

Penandatanganan kerjasama ini atau MoU dengan BNN dilakukan di Ruang Rapat Pleno FPKS DPR, Senayan, pada Senin (7/1/2013) disaksikan oleh jajaran pengurus BNN, Pimpinan dan Anggota FPKS.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua FPKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, latar belakang kegiatan ini karena keprihatinan atas penyebaran dan dampak narkoba yang begitu hebat di Indonesia.
“Kami ingin menghadirkan sinergi dalam pemberantasan Narkoba ini karena Narkoba telah menjadi teror baru bagi bangsa yang bisa membahayakan generasi masa depan Indonesia,” ujarnya.

FPKS menurut Hidayat, setelah penandatanganan kerjasama ini akan melanjutkan dengan sosialisasi kepada konstituen atas bahaya dampak Narkoba. Hidayat juga menyampaikan keseriusan FPKS juga dimulai dari diri sendiri dengan melakukan tes urine kepada seluruh anggota FPKS, Tenaga Ahli dan Staf Kesekretariatan Fraksi. “Itu sebabnya kami telah meminta BNN hadir lengkap dengan tim pemeriksa urine,” ujar Hidayat.
BNN hadir dengan jajaran pimpinan yaitu Bali Moniaga (Deputi Bidang Hukum dan Kerjasama), Benny J. Mamoto (Deputi Bidang Pemberantasan), Eko Riwayanto (Sekretaris Utama BNN) serta belasan staf BNN lainnya.

Bali Moniaga dalam sambutannya menyatakan MoU ini merupakan wujud nyata dari pemahaman bersama untuk pemberantasan narkoba. Ia menyatakan masalah narkoba benar-benar harus ditanggapi serius, karena kerugian negara akibat penyalahgunaan Narkoba mencapai Rp42,8 triliun.
Selain itu, Bali membeberkan angka prevalensipengguna Narkoba hingga 2015 di prediksi hingga 5,5 juta orang dengan kenaikan rata-rata tiap tahun mencapai 500 ribu hingga 900 ribu orang.
“Kami mengapresiasi langkah FPKS menjalin kerjasama dalam program pemberantasan Narkoba ini, dan PKS adalah fraksi pertama yang melakukan MOU dengan BNN,” ujar Bali Moniaga.

Editor :
Robert Adhi Ksp
 
http://nasional.kompas.com/read/2013/01/07/16220462/Fraksi.PKS.Tandatangani.MoU.dengan.BNN

Leave a Reply

Your email address will not be published.