Fraksi PKS Perjuangkan Guru Madrasah Di Jakarta Lebih Sejahtera

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Fraksinya di DPRD DKI Jakarta akan perjuangkan Guru Madrasah di Jakarta lebih sejahtera. Hal ini disampaikan Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani saat menerima aspirasi Pengurus Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019) di Ruang Rapat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Bang Yani, karib disapa, menurutnya kedatangan PGMI Jakarta Selatan sudah tepat karena keberadaan Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta adalah untuk menjaga dan mengawal kepentingan ummat Islam, termasuk lembaga pendidikan Islam, yang didalamnya madrasah-madrasah yang jumahnya sangat banyak di Jakarta.

“Madrasah-madrasah punya peranan penting dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang baik secara ilmu agama dan juga ilmu pengetahuan juga dalam membentuk generasi penerus yang robbani,” kata Yani yang juga caleg nomor urut 5 (lima) dari dapil Jakarta Selatan VIII.

Selain itu, Achmad Yani juga menjelaskan bahwa sudah semestinya kesejahteraan para guru madrasah menjadi perhatian Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. “Kan (madrasah) di DKI jumlahnya banyak dan perannya juga sangat penting. Gurunya juga harus ditungkatkan lagi kesejahteraannya,” jelas anggota komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Masih menurut Yani, saat ini dibawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan, madrasah di DKI Jakarta sudah mendapatkan perhatian yang jauh lebih baik. Dana hibah untuk bantuan operasional sekolah madrasah sudah meningkat. “Walaupun jumlahnya memang belum ideal namun ini adalah sesuatu yang patut disyukuri,” terang Yani.

Namun kedepannya Achmad Yani juga meminta kepada Pemprov DKI, adanya peningkatan kesejahteraan guru madrasah dan juga bantuan dalam meningkatkan sarana dan prasarana belajar mengajar di lembaga pendidikan. “Bantuan yang ada saat ini perlu diapresiasi, akan lebih baik lagi jika ada peningkatan,” imbuhnya.

Achmad Yani berharap dalam rencana anggaran tahun 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan perhatian terkait aspirasi para guru madrasah yang ada di Jakarta. “Semoga hal ini menjadi perhatian pemprov DKI agar kedepannya madrasah-madrasah di Jakarta bisa lebih baik lagi, harap Yani mengakhiri.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut para pengurus PGMI Jakarta Selatan yang dipimpin Diaduddin, sebelumnya menyampaikan rasa syukur, bahwa mulai tahun 2019 madrasah-madrasah di Jakarta sudah mulai merasakan adanya perhatian pemerintah provinsi DKI Jakarta melalui bantuan dana hibah untuk operasional madrasah-madrasah yang ada di Jakarta.