Fraksi PKS Jakarta Apresiasi Pemprov DKI Terbitkan Kartu Pekerja Tahap Keempat

Jakarta – Dipenghujung tahun 2018, Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta melalui Ketuanya Abdurrahman Suhaimi mengapresiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik terhadap para pekerja dan buruh di DKI Jakarta, yaitu dengan mendistribusikan Kartu Pekerja Tahap Keempat.

 

Hal ini disampaikan Suhaimi saat membersamai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diusung PKS dan Partai Gerindra, pada acara Distribusi dan Uji Coba Kartu Pekerja Bagi Pekerja dan Buruh penerima 1,1 kali Upah Minimum Provinsi (UMP), Senin (31/12/2018), di Jak Grosir, Kramat Jati, Jakarta Timur.

 

 

Menurut Suhaimi yang juga Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta yang membidangi perekonomian dan tenaga kerja mengatakan, para pekerja dan buruh berpenghasilan rendah harus mendapatkan prioritas dan perhatian dalam kemudahan akses bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari.

 

“Sudah saatnya dan tepat, Pemprov DKI mewujudkan kesejahteraan tersebut kepada para pekerja dan buruh, dan Pak Anies sebagai Gubernur telah menunaikan janjinya,” puji Suhaimi.

 

 

Diketahui, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan Kartu Pekerja Jakarta Tahap Keempat secara simbolis sebanyak 416 kartu. Pada Tahap Keempat ini, sebanyak 1.564 Kartu Pekerja Jakarta diserahkan di lima wilayah administrasi Provinsi DKI Jakarta. Penerbitan dan penyerahan Kartu Pekerja Jakarta ini adalah komitmen dari Pemprov DKI Jakarta untuk memastikan bahwa para pekerja di DKI Jakarta yang berpenghasilan sekitar Upah Minimum Provinsi (UMP) dapat memperoleh fasilitas tambahan agar kesejahteraannya meningkat selama hidup di Jakarta. (zk/fpksjakarta)