Fraksi PKS Jakarta Ajak Warga Ibukota Bantu Korban Gempa Bumi Lombok

Jakarta – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta mengajak warga ibukota bahu membahu dan membantu masyarakat yang terkena musibah gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat sejak akhir Juli sampai yang terbesar pada 5 Agustus 2018 lalu, dengan do’a dan harta melalui lembaga kemanusiaan tepercaya. Demikian disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, disela-sela tugasnya dalam pengawasan Ibadah Haji 2018/ 1439 H di kota Makkah, Arab Saudi, Kamis (9/8/2018).

 

 

Suhaimi juga mengatakan, terus mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk terus membantu korban gempa Lombok dan NTB secara keseluruhan, dengan logistik, tenaga medis dan lain-lainnya.

“Kami apresiasi, dua hari yang lalu Pemprov DKI akan langsung memberikan bantuan ke Lombok, dengan menggunakan dana Bazis, dengan jumlahnya nanti akan dilihat bersama-sama dengan skala bantuan yang dibutuhkan supaya proporsional dengan yang diberikan di pemerintah pusat,” kata Suhaimi mengutip perkataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diusung PKS.

Suhaimi juga mendo’akan secara khusus dari tanah suci untuk masyarakat NTB baik yang berada di pusat gempa, ataupun wilayah sekitarnya, dan juga mendoakan masyarakat Jakarta serta Indonesia agar terhindar dari musibah.

“Semoga masyarakat yang terkena musibah diberikan kesabaran dan segera mendapat bantuan yang layak, juga Allah SWT berikan lindungan, kemudahan serta mendapatkan keridhoan-Nya,” tutup Suhaimi.