Fraksi PKS DPRD DKI Siap Temani Cawagub Berkomuniasi dengan Faksi Lain

Jakarta – Ketua Fraksi Partai Keadian Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengatakan, fraksinya siap menemani dua kandidat wakil gubernur DKI dari PKS berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait.

Salah satu kandidat wagub PKS yaitu Agung Yulianto sudah sowan ke Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Suhaimi mengatakan pihaknya siap untuk menemani Ahmad Syaikhu juga.

“Pak Agung kemarin yang minta ditemani ke Pak Pras. Kalau Pak Syaikhu minta ditemani keliling, fraksi siap 24 jam,” kata Suhaimi ketika dihubungi, Selasa (23/10/2018). Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu merupakan dua kandidat wagub DKI dari PKS.

Suhaimi mengatakan sejauh ini Syaikhu baru berkunjung ke Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta saja. Syaikhu bisa meminta fraksi untuk menemaninya jika ingin bertemu dengan Ketua DPRD DKI Jakarta.

Menurut Suhaimi, silaturahim semacam itu penting dilakukan oleh para kandidat wagub. Dengan begitu, mereka lebih dikenal oleh anggota DPRD DKI Jakarta.

Bukan hanya kandidat wagub dari PKS saja yang sudah sowan ke Prasetio. Setelah Agung Yulianto, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik juga telah datang ke rumah dinas Prasetio.

Taufik datang dan menyatakan diri sebagai cawagub yang disepakati oleh DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

Jabatan wagub DKI sudah kosong sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri. Sandiaga mundur karena akan maju sebagai calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden 2019.

Terkait mekanisme penentuan pengganti Sandiaga, partai pengusung harus mengajukan dua nama pengganti kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Setelah itu, Anies tinggal mengantarkan dua nama tersebut ke DPRD DKI Jakarta. DPRD DKI Jakarta pada gilirannya akan memilih satu orang dari dua kandidat tersebut.

Sumber : https://megapolitan.kompas.com