Fraksi PKS Ajak Pemprov DKI dan Warga Jakarta Bantu Korban Tsunami Banten dan Lampung

Jakarta (26/12) – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, mengajak Pemerintah Provinsi DKI dan warga Jakarta untuk membantu korban tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018 di Banten dan Lampung Selatan. Ajakan ini disampaikan Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani, Selasa (25/12/2018) di Jakarta.

Menurut Ahmad Yani, peran aktif Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat Jakarta membantu korban bencana ini sangat dibutuhkan. “Mereka adalah saudara kita sesama anak bangsa, apalagi jaraknya tidak jauh dari ibukota,” kata pria yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta ini.

Ahmad Yani juga menambahkan, bencana tsunami kali ini, telah mengakibatkan kerusakan yang parah di wilayah pesisir Banten dan juga Lampung, “Jumlah korban yang teridentifikasi juga terus bertambah,” kata pria yang kerap disapa Bang Yani ini.

Yani juga berharap, setiap musibah, perlunya dilakukan tindakan segera dalam pemulihan pasca bencana. Pasalnya banyak warga yang kehilangan anggota keluarga, tempat tinggal dan juga harta benda. ”Jangan sampai hidup mereka merana karena kurangnya bantuan. Mari kita sisihkan sebagian rizki kita untuk membantu memulihkan wilayah yang terdampak bencana,” pungkas anggota Komisi A DPRD DKI ini.

Tidak lupa, Yani mengungkapkan bela sungkawa kepada korban bencana tsunami dan juga mendoakan semoga para korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. “Semoga Allah SWT berikan husnul khotimah bagi korban meninggal, dan korban yang masih dirawat semoga lekas diberikan kesehatan, juga yang hilang semoga Allah temukan dengan keluarganya,” tambah Ahmad Yani.

Diketahui, seperti dilansir sejumlah media online, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, hingga Selasa (25/12/2018) pukul 13.00 wib, jumlah korban meninggal dunia akibat tsunami Banten dan Lampung meningkat menjadi 429 orang, korban pengungsi berjumlah 16.802 jiwa.