FPKS Jakarta Mengutuk Pembunuhan Brutal terhadap Muslim Selandia Baru

Jakarta – Peristiwa pembunuhan brutal berupa penembakan umat muslim, Jumat (15/3) di Selandia Baru yang sampai saat ini jatuh korban sebanyak 49 orang, menuai banyak reaksi di pelbagai belahan dunia. Suara keprihatinan datang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD DKI Jakarta yang peduli dan konsen terhadap isu-isu kemanusiaan, menyatakan rasa belasungkawa yang dalam atas kejadian tersebut. Hal ini disampaikan Ketua FPKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Sabtu (16/3/2019), di Jakarta.

Fraksi PKS menyatakan sikap mengutuk perbuatan sadis dan tidak berperi kemanusiaan ini. Kejadian ini juga telah melanggar norma kebebasan beragama dan bermasyarakat di negara yang sangat menjunjung tinggi demokrasi.

“Kami mengutuk kebiadaban pembunuhan terhadap muslim Selandia Baru,” kata Suhaimi.

Suhaimi melanjutkan, peristiwa yang menggemparkan dunia ini disebarkan oleh pelaku melalui rekaman video berdurasi 17 menit yang diunggah di akun media sosial, dan terjadi pada saat pelaksanaan ibadah shalat Jum’at di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood, Chirstchurch, Selandia Baru. Diduga kuat aksi ini didasari motif sentimen agama dan anti imigran.

“Sekali lagi, Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta mengutuk, mengecam kebiadaban, terhadap muslim Selandia Baru, dan mengajak kaum muslimin seluruh dunia untuk mendoakan serta melakukan solidaritas dukungan terhadap keluarga korban,” pungkas Suhaimi. (zak/fpksjakarta|foto/DPRD)